Toyota Luncurkan Mobil SUV Bernama Yaris Cross Bergaya Sport

BREAKINGNEWS : Toyota Yaris Cross adalah mobil SUV yang namanya dikenal sebagai model hatchback di pasar Indonesia. Saat ini Yaris versi SUV itu hadir dengan embel-embel GR Sport

Toyota Luncurkan Mobil SUV Bernama Yaris Cross Bergaya Sport
image

Rabu, 7 September 2022 - 11:36 WIB

VIVA Otomotif – Beberapa brand kendaraan memiliki rumah modifikasi, atau divisi khusus yang menangani produk mereka di ajang balap, hingga diaplikasikan untuk produksi massal. Seperti halnya Toyota Motor Corporation.

Toyota Gazoo Racing (GR) merupakan rumah modifikasi khusus mobil Toyota di berbagai kompetisi balap, salah satunya WRC (World Rally Championship). Produk yang dilahirkan dengan kode GR berbeda dari versi pabrikan.

Baca Juga :

Ada beberapa model dengan kode tersebut di depan namanya, diantaranya GR Yaris, GR Supra, hingga GR Corolla Hatchback. Semuanya memiliki mesin bertenaga, hingga sektor kaki-kaki yang mendapatkan penyesuaian.

Berbeda dengan model yang memiliki embel-embel GR Sport di belakang namanya. Hanya menekankan penampilan sporti pada eksterior, dan interior, sedangkan mesin, dan fitur-fiturnya tetap serupa dengan edisi standar.

Penggunaan nama rumah modifikasi itu digunakan pada semua produk Toyota di pasar global, untuk menggantikan TRD (Toyota Racing Development). Yang terbaru adalah Toyota Yaris Cross GR Sport di pasar Eropa.

Melansir Paultan.org, Rabu 7 September 2022, membedakan dengan varian standar Yaris Cross GR Sport memiliki desain pelek palang baru, namun ukuran tetap 18 inci. Diklaim suspensi disetel ulang sehingga lebih lincah saat bermanuver.

Lalu grill depan dibalut hitam metalik, diffuser baru, tidak ketinggalan emblem GR pada bumper depan, dan bagasi belakang.

Baca Juga :