Tom Hanks Akui Pernah Main di Film yang Ia Benci

Tom Hanks mengakui dirinya pernah membintangi sejumlah film yang ia benci.

Tom Hanks Akui Pernah Main di Film yang Ia Benci
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Tom Hanks mengakui dirinya pernah membintangi sejumlah film yang ia benci. Namun ia pun mengaku sebal ketika mendengar orang membenci sebuah film tertentu.

Hal itu ia ungkap kala menjawab pertanyaan The New Yorker yang rilis pada beberapa waktu lalu soal alasan dirinya tersinggung saat mendengar ada orang berkomentar bahwa mereka membenci film tertentu.

"Ok, mari kita akui: kita semua pernah melihat film yang kita benci," kata Hanks. "Saya pernah ada di sejumlah film yang saya benci juga. Kalian pernah lihat film saya dan kalian mungkin juga membencinya,"

Meski begitu, Hanks enggan menyebut film-film apa yang ia benci tersebut. Ia kemudian hanya menjelaskan bagaimana ia bisa sebal mendengar komentar orang bahwa mereka membenci sebuah film.

Ia pun menyinggung tulisannya sendiri di novel debunya yang rilis bulan lalu, The Making of Another Major Motion Picture Masterpiece. Hanks menjelaskan, ada lima tahapan yang harus dilalui sebuah aktor dalam membuat film.

Kelima tahapan itu mulai dari mendapatkan peran, menonton filmnya saat tayang, mendengarkan komentar ataupun ulasan soal film itu, dan kemudian menantikan hasilnya di box office.

[Gambas:Video CNN]

Tom Hanks menggunakan dua contoh film, yakni It's a Wonderful Life pada 1946 dan film yang ia tulis dan arahkan sendiri, That Thing You Do!, yang rilis pada 1996.

Hanks menyebut dua film tersebut bukan film yang sukses pada saat dirilis. Namun kemudian dua film itu kini dianggap sebagai karya klasik dan punya penggemarnya sendiri.

"Apa perbedaan antara kedua film itu? Jawabannya adalah waktu," kata Hanks merujuk hal yang bisa membuat "film yang dibenci" menjadi yang digemari.

Meski begitu, kepada People pada September 2022, Tom Hanks mengakui hanya ada empat film yang pernah ia jalani yang benar-benar ia anggap "cukup bagus".

"Tak ada yang tahu bagaimana sebuah film dibuat, meski setiap orang berpikir mereka tahu," kata Hanks. "Saya membuat banyak sekali film, dan hanya empat dari semua yang cukup bagus, saya rasa,"

"Dan saya masih terkesima pada bagaimana film-film ini berdatangan, dari sekelebat ide hingga menjadi gambar kerlap-kerlip di layar lebar, seluruh prosesnya itu keajaiban." katanya kala itu.

Lahir pada 9 Juli 1956, Thomas Jeffrey Hanks dikenal sebagai aktor legendaris di Hollywood. Ia sudah berkarier sejak 1977 dan masih aktif hingga saat ini.

Sejumlah film pun dianggap sebagai karya terbaik dari Hanks, seperti Philadelphia (1993) yang membuahkan dirinya sebuah Piala Oscar untuk Best Actor, hingga Forrest Gump (1994) yang ikonis.

(end)

[Gambas:Video CNN]