Tom Cruise Siapkan Film Baru yang Bakal Syuting di Luar Angkasa

Tom Cruise disebut sedang mempersiapkan film terbarunya yang akan syuting di Stasiun Luar Angkasa Internasional, alias luar angkasa sungguhan.

Tom Cruise Siapkan Film Baru yang Bakal Syuting di Luar Angkasa
Jakarta, CNN Indonesia --

Tom Cruise diklaim bakal jadi aktor Hollywood pertama yang akan menjalani syuting di luar angkasa. Rencananya, ide itu akan dilaksanakan untuk film yang ia garap bersama sutradara Doug Liman.

Dilaporkan New York Post pada Minggu (9/10), Cruise bersama kreator trilogi The Bourne Identity tersebut sudah menghubungi Universal Filmed Entertainment Group (UFEG) soal ide itu.

"Saya rasa Tom Cruise akan membawa kita ke luar angkasa, dia mau membawa dunia ke luar," kata Pimpinan UFEG, Donna Langley seperti diberitakan BBC.

"Itu rencananya. Kami punya proyek luar biasa yang berada dalam pengembangan bersama Tom... Naik roket ke Stasiun Luar Angkasa Internasional dan syuting di angkasa," lanjutnya.

Namun Langley juga mengatakan, meskipun film tersebut bertemakan angkasa luar, bukan berarti keseluruhan proses syuting akan dilakukan di sana. Ia mengungkap jika sebagian besar syuting filmnya tetap dilakukan di Bumi.

[Gambas:Video CNN]

"Karakternya akan [pergi] menuju angkasa luar untuk menyelamatkan Bumi," kata Langley. "Semoga Cruise jadi orang sipil pertama yang berjalan di luar angkasa di luar Stasiun Luar Angkasa,"

Meski begitu, film baru Tom Cruise ini bukanlah film pertama yang syuting di luar angkasa. Pada 2021, sekelompok kru film asal Rusia berhasil syuting di luar angkasa, tepatnya di Stasiun Luar Angkasa Internasional.

Kala itu, kru dari film yang bertajuk Challenge tersebut melakukan syuting selama beberapa waktu di stasiun luar angkasa itu hingga tiba lagi di Bumi pada 17 Oktober.

Pada masa itu pula, Tom Cruise juga berencana membuat film di luar angkasa dengan menggandeng NASA dan SpaceX. Namun rencana itu tak terdengar lagi hingga muncul kabar teranyar ini.

Kini telah memasuki usia yang ke-60, Tom Cruise sebagai aktor kawakan masih produktif dalam memupuk portofolio karier beraktingnya.

Setelah merengkuh kesuksesan besar bersama sekuel Top Gun: Maverick awal tahun lalu, Tom Cruise kini tengah menjajaki proyek sekuel besar selanjutnya.

Bersama waralaba Mission Impossible, Tom Cruise memastikan akan segera kembali menjajaki karakter Ethan Hunt yang ikonis dalam film Mission: Impossible: Dead Reckoning Part 1.

Gif banner Allo Bank

Dalam aksi laga mendatang, Ethan Hunt (Tom Cruise) menjalani misi bersama Ilsa Faust, Benji Dunn (Simon Pegg), dan Luther Stickell (Ving Rhames). Sedangkan, karakter antagonis utama diperankan Esai Morales dan Pom Klementieff yang belum diketahui nama tokohnya.

Film tersebut juga turut dibintangi Hayley Atwell, Shea Whigham sebagai Jasper Briggs, dan Frederick Schmidt sebagai Zola Mitsopolis.

Mission: Impossible: Dead Reckoning Part 1 dijadwalkan tayang di bioskop 14 Juli 2023 dan Dead Reckoning Part 2 menyusul pada 28 Juni 2024.

(far/end)

[Gambas:Video CNN]