Tips Agar HP Android Support Virtual Reality Gyroscope

Perkembangan aplikasi dan games di android sudah semakin berkembang, dan tren sekarang adalah game-game VR atau Virtual Reality. Dengan bantuan alat VR kita

Tips Agar HP Android Support Virtual Reality Gyroscope

Perkembangan aplikasi dan games di android sudah semakin berkembang, dan tren sekarang adalah game-game VR atau Virtual Reality. Dengan bantuan alat VR kita akan lihat di mata kita seperti kita ada di tempat tersebut.

Kalau dulu mungkin itu sesuatu yang mahal tapi berkat alat yang di ciptakan Google yaitu Cardboard kita semua bisa menggunakan VR dengan murah di pasaran sekitar 300 ribu sampai 1 juta alat ini di jual. Cukup dengan bekal HP Android dan Cardboard ini kita sudah bisa menikmati efek virtualnya.

Tapi sayang persyaratan yang harus di dukung dari HP kita yaitu harus memiliki sensor Gyroscope tidak semua HP android memilikinya. tapi tak usah khwatir kita bisa mengakalinya dengan bantuan virtual sensor yang terinstall di Android kita.

Aplikasi virtual sensor gyroscope merupakan module dari xposed framework, untuk menggunakannya bearti harus di root terlebih dahulu HP kita. Tapi berhubung aplikasi ini baru dikembangkan jadi untuk sekarang hanya support melihat keatas dan kebawah saja, untuk menenggok ke kiri dan kanan belum support, semoga kedepanya aplikasi ini bisa support untuk menenggok kiri dan kanan.

Cara Agar VR Support di HP Android Kita


Sebelum kalian mengikuti tutorial ini, pastikan HP Android punya kalian sudah berhasil di root dan terinstall Xposed Framework. Untuk caranya setiap HP berbeda-beda.
  • Download Virtual Sensor Gyroscope disini
  • Kemudian install aplikasi tersebut
  • Sekarang Buka Xposed Framework dan aktifkan Module Virtual Sensor
  • Terakhir Reboot/Restart HP kita

Sekarang install aplikasi untuk mendeteksi gyroscope adalah EZE VR di Google Play Store. Silahkan coba.

Penutup

Sekarang HP Android milikmu yang tadinya hal yang tidak mungkin bisa menggunakan CardBoard, dengan tutorial ini hal tersebut menjadi mungkin. Semoga dengan adanya panduan ini kalian bisa merasakan sensasi 3D lewat HP kalian.

Silahkan bagikan informasi ini ke sesama pengguna Android yang lain agar mereka juga bisa seperti kalian bisa menikmati efek virtual.

Semoga kedepannya aplikasi ini bisa disempurnakan oleh pengembangnya dan agar kalian bisa segera mendapatkan update versi terbaru dari module Virtual Sensor ini, silahkan bookmark halaman situs ini.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News