Tencent Akuisisi Saham SHIFT UP, Developer Game Goddess of Victory NIKKE dan Stellar Blade

Baru-baru ini perusahaan Tencent akuisisi saham developer SHIFT UP selaku pembuat game Goddess of Victory NIKKE dan Stellar Blade.

Tencent Akuisisi Saham SHIFT UP, Developer Game Goddess of Victory NIKKE dan Stellar Blade

Tencent Akuisisi Saham SHIFT UP – Siapa yang tak mengenal Tencent? sebuah perusahaan yang berfokus di bidang teknologi tersebut sudah seperti menjadi salah satu penguasa pasar game mobile dimana game-game terbitan Tencent selalu masuk di jajaran game terpopuler di mobile. Kini, kabar terbaru hadir dari Tencent yang baru saja mengakuisisi saham pengembang game.

Tencent Akuisisi Saham SHIFT UP, Dapat Pembagian 20%

Lewat kabar terbaru yang dikutip dari Youxichaguan, Tencent baru saja mengakuisisi saham SHIFT UP yang merupakan developer game mobile populer yaitu Goddess of Victory NIKKE. Selain itu, perusahaan ini juga merupakan developer dari game eksklusif PlayStation 5 Stellar Blade yang masih dalam tahap pengembangan.

Tencent Akuisisi Saham
Perusahaan Tencent akuisisi saham developer game NIKKE sebesar 20%

Tencent sendiri berhasil mendapatkan pembagian saham sebesar 20% dari developer tersebut. Angka tersebut membawa nama Tencent menduduki peringkat kedua sebagai pemegang saham terbesar dimana posisi pertamanya tentu diduduki oleh founder dari perusahaan game NIKKE, yaitu UP yaitu Kim Hyung Tae.

Masih Belum Jelas Tujuan Akuisisi Tencent

Untuk saat ini, Tencent sendiri masih belum mengungkap tujuan dari akuisisi terhadap developer game ini. Namun, tentunya hal ini bisa membuat Tencent lebih masif dalam memperluas pasarnya dalam dunia game terlebih melihat kepopuleran dari game NIKKE saat ini di platform mobile.

Terlepas dari hal tersebut, tentunya akan sangat menarik menanti apa langkah selanjutnya yang akan diambil oleh Tencent setelah melakukan akuisisi tersebut. Untuk game kembangan developer ini sendiri, yaitu Goddess of Victory NIKKE sudah bisa dimainkan di Android dan iOS. Sementara itu, game Stellar Blade masih dikembangkan dan direncanakan untuk rilis di tahun depan.

Tencent Akuisisi Saham
Game baru dari developer NIKKE

Jadi, gimana brott menurut kalian terkait akuisisi Tencent terhadap SHIFT UP ini apakah sebuah langkah positif bagi kedua perusahaan? kira-kira langkah apa yang selanjutnya akan diambil oleh Tencent terkait akuisisi ini?


Baca berita terupdate terkait Tencent, dan informasi menarik lainnya dari saya Aldhir. For any further collaboration, Contact me at [email protected].