Tempat Wisata di Sydney yang Wajib Dikunjungi

Tempat Wisata di Sydney yang Wajib Dikunjungi ada Sydney Opera House, Australia Square, Sydney Harbour Bridge, Pasar Malam Chinatown.

Tempat Wisata di Sydney yang Wajib Dikunjungi
image

SUARAKARYA.ID: Sydney Opera House merupakan salah satu destinasi wisata yang ikonik di Sydney, New South Wales, Australia. Bentuknya yang unik seperti cangkang merupakan daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Gedung ini juga sering digunakan sebagai tempat pertunjukan seni seperti teater dan balet. 

Sebagai destinasi wisata, ada banyak akomodasi yang terletak di sekitar tempat ini. Salah satunya adalah Meriton Suites Mascot Central. Letak akomodasi ini cukup strategis, hanya sekitar 2 km dari Bandara Internasional Kingsford Smith Sydney. 

Nah, jika Anda memutuskan untuk menginap di sini, ada beberapa destinasi wisata lain yang juga mudah dijangkau. Yuk, simak ulasan berikut sebelum membuat itinerary perjalanan wisata ke Sydney!

1.     Sydney Opera House

Bangunan yang terkenal ini terletak di Bennelong Point, dekat dengan Sydney Harbour Bridge. Keunikan desainnya membuat Sydney Opera House didatangi oleh jutaan turis dari luar negeri. Banyak juga yang datang untuk menyaksikan pertunjukan seni yang sering diadakan di dalam gedung tersebut. 

Fakta menariknya, Sydney Opera House termasuk sebagai salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO pada 2007 lalu. Bukan hanya itu, gedung ini memiliki banyak sekali ruangan yaitu sejumlah 1.000 ruangan. Ruangan terbesar dinamakan Concert Hall dan berkapasitas 2.679 kursi.

Anda bisa menyaksikan kemegahan gedung ini dari dekat dengan memiliki tiket pertunjukan atau menjadi tamu restoran. Anda juga bisa mengikuti tur resmi yang diadakan oleh Sydney Opera House yang berlangsung selama 1 jam.

Berlibur ke Sydney, spot yang tidak boleh dilewatkan begitu saja adalah kawasan pusat bisnis yang ramai. Di sini Anda dapat menyaksikan langsung keramaian kota dengan aneka daya tariknya.

Australia Square merupakan tempat yang tepat untuk dikunjungi. Ini adalah kawasan yang paling ikonik di Sydney dan memiliki gedung-gedung dengan arsitektur yang megah dan indah.