Teluh Darah dari Indonesia Tayang Perdana di Busan International Film Festival

Teluh Darah menjadi salah satu serial besutan The Walt Disney Company yang akan tayang perdana di Busan International Film Festival (BIFF) ke-27.

Teluh Darah dari Indonesia Tayang Perdana di Busan International Film Festival
image

TEMPO.CO, Jakarta - Serial Teluh Darah akan berpartisipasi di Busan International Film Festival (BIFF) ke-27. Teluh Darah terpilih sebagai bagian dari On Screen yang diluncurkan oleh BIFF dan tayang terbatas pada 6 dan 7 Oktober 2022.

Diproduksi oleh Rapi Films, Teluh Darah merupakan garapan dan arahan sutradara kawakan Kimo Stamboel. Serial bergenre thriller ini menceritakan kisah seorang wanita muda bernama Wulan yang pandangannya tentang dunia menjadi terbalik setelah menyaksikan bagaimana keluarganya menjadi target serangan ilmu hitam.

Didasari keinginan kuat untuk melindungi keluarga tercinta, Wulan bertekad untuk mencari tahu pelaku dibalik serangan itu untuk meminta pertanggungjawaban atas kejadian-kejadian mistis yang menimpa keluarganya. Teluh Darah merupakan salah satu serial original besutan The Walt Disney Company yang akan diputar secara eksklusif di BIFF tahun ini. BIFF meluncurkan program On Screen tahun lalu dan didedikasikan untuk menampilkan konten-konten terpilih yang dikembangkan untuk layanan streaming.

Selain Teluh Darah, serial Disney original lainnya yang juga dipilih oleh BIFF untuk On Screen adalah Connect, sebuah serial thriller Korea bertemakan crime fantasy tentang kisah seorang pria yang memiliki kemampuan rapid healing. Diceritakan bahwa pria tersebut diculik dan diambil sebagian organ tubuhnya di bagian mata oleh kelompok oknum pelaku pasar ilegal jual beli organ manusia.

Setelah insiden penculikan dan pencurian organ, pria tersebut ternyata masih bisa melihat tetapi malahan memiliki visi sebagai seorang pembunuh berantai yang terkenal. Connect adalah kolaborasi unik antara sutradara kenamaan Jepang Miike Takashi dan pemain serta kru papan atas Korea, termasuk Jung Hae In.

“Kami sangat senang dan merasa terhormat telah diundang untuk mendebutkan serial original kami yang akan datang, Teluh Darah dan Connect, di Busan International Film Festival ke-27,” ujar Carol Choi, Executive Vice President, Original Content Strategy, The Walt Disney Company APAC.

“Konten-konten terkurasi yang kami produksi di Asia Pasifik merupakan bagian penting dari storytelling global yang menjadi ciri khas The Walt Disney Company. Kami berharap dapat terus menampilkan keunggulan storytelling dari kawasan ini ke penonton yang lebih luas di dunia,” katanya.

Teluh Darah dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahenra. Serial horor ini nantinya dijadwalkan tayang di Disney+ Hotstar.

Baca juga: KKN di Desa Penari Tayang di Disney+ Hotstar, Begini Sinopsisnya

Ikuti berita terkini dari Tempo.co di Google News, klik di sini.