Tayang di Cannes, Asteroid City Dapat Standing Ovation 6 Menit

Saat tayang perdana di Cannes Film Festival 2023, film Asteroid City karya Wes Anderson mendapatkan standing ovation selama 6 menit.

Tayang di Cannes, Asteroid City Dapat Standing Ovation 6 Menit
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Asteroid City tayang perdana di Cannes Film Festival 2023. Saat ditayangkan di festival tersebut, film karya sutradara Wes Anderson itu mendapatkan standing ovation selama enam menit.

Para bintang film itu, seperti Tom Hanks, Scarlett Johansson, dan Jason Schwartzman menemani sang sutradara untuk menghadiri penayangan Asteroid City yang bertempat di Grand Palais.

"Saya sangat senang bisa menunjukkan film ini untuk pertama kalinya," kata Wes Anderson kepada para penonton, seperti dikutip dari Variety pada Selasa (23/5).

"Kami sendiri belum pernah menontonnya sebelumnya. Terima kasih kepada para aktor luar biasa kami yang berperan sebagai aktor," sambungnya.

Asteroid City bercerita tentang sebuah jebakan turis di sebuah gurun yang menjadi salah satu lokasi pendaratan asteroid. Gurun tersebut juga digunakan sebagai lokasi kamp tahunan untuk para pengamat bintang dan kadet luar angkasa.

[Gambas:Video CNN]

Para aktor dalam film ini berperan sebagai sekelompok aktor dan kru panggung untuk sebuah pertunjukan teater. Salah satunya adalah Scarlett Johansson yang berperan sebagai aktris dalam pertunjukan tersebut.

Sementara itu, Jason Schwatzman berperan sebagai seorang fotografer perang dengan perawakan yang masih berduka atas kematian istrinya. Ia pun membawa tiga anak perempuan dan seorang anak laki-lakinya ke Asteroid City.

Hingga suatu hari, Asteroid City diserang oleh gerombolan alien yang menjadi plot utama film tersebut.

Asteroid City ditulis oleh Wes Anderson yang berkolaborasi dengan Roman Coppola. Tidak hanya menulis, Wes Anderson juga duduk di kursi sutradara dan produser.

Film terbarunya itu tetap bertabur bintang Hollywood seperti biasa. Kali ini, Jason Schwartzman, Tom Hanks, hingga Scarlett Johansson didapuk menjadi pemeran utamanya.

Asteroid City juga dimeriahkan oleh aktor Hollywood lainnya, seperti Tilda Swinton, Edwart Norton, Jeffrey Wright, Adrien Brody, Maya Hawke, hingga Steve Carell.

Lalu, ada pula Bryan Cranston, Liev Schreiber, Hope Davis, Stephen Park, Rupert Frind, Matt Dillon, Hong Chau, Willlem Dafoe, Margot Robbie, Tony Revolori, Jake Ryan, dan Jeff Goldblum.

Film Asteroid City dijadwalkan tayang perdana di bioskop pada 16 Juni mendatang.

(pra)