Tayang 10 Hari, Suzume Tembus 555 Ribu Penonton di Indonesia

Hingga Sabtu (18/3), Suzume telah mengumpulkan lebih dari 555 ribu penonton sejak tayang 8 Maret di bioskop Indonesia.

Tayang 10 Hari, Suzume Tembus 555 Ribu Penonton di Indonesia
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Suzume berhasil mengumpulkan lebih dari 500 ribu penonton sejak tayang 8 Maret di bioskop Indonesia. Encore Films Indonesia selaku distributor mengumumkan angka tersebut pada hari ke-10 penayangan.

"Terima kasih 555 ribu ++ penonton Indonesia," keterangan itu disertai foto Souta, salah satu karakter utama film terbaru Makoto Shinkai tersebut.

"Lebih dari setengah juta orang sudah lihat kursi tampan, kamu kapan?" tulis Encore Films Indonesia, Sabtu (18/3).

Angka tersebut meningkat lebih dari 155 ribu orang dalam hitungan empat hari. Pada Selasa (14/3), distributor mengumumkan Suzume sudah ditonton 400 ribu penonton di Indonesia.

"Terima kasih! Fan Suzume kalian membuat kami bangga!" ungkap Encore Films Indonesia.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Suzume menjadi film terbaru Makoto Shinkai hampir tiga tahun terakhir, usai merilis Weathering with You (Tenki no Ko) pada 2019. Shinkai kembali menyutradarai dan menulis film animasi tersebut.

Hokuto Matsumura dan Nanoka Hara dipercaya untuk memerankan dua karakter utama film anime terbaru Makoto Shinkai sebagai Souta Munakata dan Suzume Iwato.

Film itu mengisahkan Suzume yang bertemu Souta saat hendak ke sekolah. Souta kala itu menanyakan kawasan yang terbengkalai dan menyatakan sedang mencari sebuah pintu.

Pertanyaan Souta membuat Suzume penasaran hingga mengikuti laki-laki tersebut. Ia kemudian tiba di kawasan yang tak lagi ditempati warga dan menemukan sebuah pintu.

Suzume membuka pintu tersebut dan seperti melihat masa lalunya. Ia kemudian mulai melihat hal-hal aneh bahkan menyadari pintu yang terbuka itu menyebabkan bencana alam di sekitarnya bahkan di banyak kawasan Jepang.

Souta mencoba menutup kembali pintu itu untuk mencegah bencana. Suzume pun mencoba membantu dan belakangan menyadari hal itu berhubungan dengan masa lalunya.

Suzume tayang perdana 8 Maret di Indonesia dan kini masih bisa disaksikan di bioskop.

[Gambas:Video CNN]

(chri)

[Gambas:Video CNN]