Tanpa Skenario, Ajil Ditto Ungkap Mentalnya Rusak Saat Syuting Horor 'KERAMAT 2: CARUBAN LARANG'

Tanpa skenario ini membuat para pemain ditantang kapasitas keaktorannya.

Tanpa Skenario, Ajil Ditto Ungkap Mentalnya Rusak Saat Syuting Horor 'KERAMAT 2: CARUBAN LARANG'

Kapanlagi.com - Setelah 13 tahun berlalu, film KERAMAT 2: CARUBAN LARANG siap rilis di seluruh bioskop Indonesia pada Kamis pekan depan (27/11/2022). Sama seperti film pertama, proses syuting sekuel ini juga tidak menggunakan skenario.

Tanpa skenario ini membuat para pemain ditantang kapasitas keaktorannya. Ajil Ditto sebagai salah satu pemeran bahkan mengungkap bila mentalnya sampai rusak.

"Terlibat film ini sangat memorable, cukup menyiksa, cukup mengacak-acak mental karena baru pertama kali syuting kayak gini. Karena kita nggak tahu apa yang akan kita kerjakan selama syuting, apa yang akan kita take, kita bermain dengan ketidaktahuan dan itu yang bikin rusak," kata Ajil ditemui di Epicentrum XXI, kawasan Rasuna Said, Kamis malam (17/11/2022).

•

1. Akting Tanpa Skenario

Saat syuting tanpa skenario itu, para pemain KERAMAT 2: CARUBAN LARANG hanya mendapatkan penjelasan berupa poin-poin dan situasi yang terjadi. Namun untuk dialog, para pemain mengandalkan improvisasi dari aktor aktris lainnya.

"Skenario nggak ada, cuma dikasih poin dan bagaimana poin itu disampaikan, siapa yang sampaikan, itu kita nggak tahu. Jadi yang ngomong terserah kita, saling sahut-sahutan. Ini musingin banget, tapi di satu sisi seru, makanya jadi berkesan," tutur Ajil.

2. Tugas Akhir Berujung Petaka

KERAMAT 2: CARUBAN LARANG merupakan sekuel dari film KERAMAT yang rilis pada tahun 2009. Masih disutradarai Monty Tiwa, sajian satu ini dibintangi Ajil Ditto, Umay Shahab, Lutesha, Arla Ailani, Maura Gabrielle, Josephime Firmstone dan Keanu Angelo.

Filmnya sendiri berkisah tentang Arla, Jojo dan Maura, tiga mahasiswi tari yang sedang mempersiapkan tugas akhir. Tugas tersebut didokumentasikan oleh Umay yang mengajak serta Youtuber Ajil dan Keanu. Di tengah kegiatan tersebut, mereka malah melakukan kesalahan berujung tak terkendalinya situasi.

Sudah Baca yang Ini Belum?