Tambah Citroen, Ini Deretan Mobil Prancis di Indonesia

Citroen menambah panjang daftar mobil Prancis di Indonesia. Selain Citroen, mobil Prancis lainnya adalah Renault dan Peugeot.

Tambah Citroen, Ini Deretan Mobil Prancis di Indonesia
image
Jakarta -

Citroen menambah panjang daftar mobil Prancis di Indonesia. Tak tanggung-tanggung, ada tiga mobil yang dibawa sekaligus oleh Citroen. Ketiga mobil itu adalah Citroen C5 Aircross, Citroen New C3, dan mobil listrik Citron e-C4. Rencananya, mobil itu bakal dikenalkan mulai tahun depan.

Sekadar informasi, Citroen terakhir menginjakkan kaki di Tanah Air pada tahun 1994. 30 tahun setelahnya, Citroen kembali di bawah naungan Indomobil Group.

Sebelum Citroen kembali meramaikan pasar otomotif Tanah Air, ada Renault dan Peugeot yang masih tetap eksis menawarkan produknya. Dari berbagai merek Prancis itu, Renault cukup agresif karena menawarkan sejumlah model di beberapa segmen.

Tak cuma itu, banderol harga mobil Renault di Indonesia juga cukup kompetitif bila dibandingkan dengan pabrikan Jepang, Korea, maupun China. Misalnya di segmen city car dengan Kwid Climber yang dibanderol mulai Rp 180 jutaan.

Atau kalau mau yang kapasitasnya lebih besar, bisa melirik Renault Triber dengan harga mulai Rp 199 jutaan. Mau lebih premium lagi, Renault memiliki SUV Koleos yang ditawarkan dengan harga mulai Rp 588 jutaan.

Berbeda dengan Renault, Peugeot justru memilih SUV sebagai andalannya. Saat ini ada tiga SUV Peugeot yang ditawarkan di Indonesia yakni 2008, 3008, dan 5008. Soal segmen, bila melihat penempatan harganya Peugeot menyasar kalangan menengah ke atas.

Peugeot 2008 misalnya dijual dengan harga mulai Rp 505 juta, lalu Peugeot 3008 Rp 627 juta, dan 5008 mulai Rp 685 juta.

Sementara Citroen, menjanjikan beberapa model di Indonesia nantinya akan dijual dengan harga di bawah Rp 300 juta.

"Sementara ada kendaraan satu lagi C3 dan dua produk lainnya itu yang akan di positioning di bawah harga Rp 300 juta," kata CEO Citroen Vincent Cobee dalam tayangan live streaming Citroen Reborn Indonesia.

Selain harga, layanan purnajual yang mudah dijangkau oleh para konsumennya juga wajib menjadi perhatian penting dari Citroen.

Simak Video "Bawa Mobil Mungil Ini Nggak Perlu SIM"
[Gambas:Video 20detik]
(dry/lth)