Tahun Ini Film Indonesia Menang di Kandang Lawan Hollywood

Sektor perfilman jadi perhatian tersendiri di masa Menparekraf Sandiaga Uno. Tahun ini, film Indonesia sudah menang melawan film-film Hollywood.

Tahun Ini Film Indonesia Menang di Kandang Lawan Hollywood
Jakarta -

Sektor perfilman jadi perhatian tersendiri di masa Menparekraf Sandiaga Uno. Ia rajin keliling melihat film-film Indonesia dan terbaru ikut menyaksikan film 'Noktah Merah Perkawinan'.

Katanya, sektor industri seni yang masuk dalam ekonomi kreatif itu menciptakan kontribusi besar bagi perekonomian. Karena, hanya dari satu film saja sudah sebanyak ratusan pekerja akan terlibat.

"Dalam perbincangan saya dengan pimpinan Rapi Film, Sunil Samtani, sektor film ini banyak menciptakan satu kontribusi yakni kebanggaan bagi negara dan penciptaan lapangan kerja yang sangat luas," kata Sandiaga di Metropole XXI, Senin (10/10/2022).

"Film ini berapa jumlah pekerja yang terlibat Pak Sunil?" tanya Sandiaga

"150, sama kita hitung dengan driver sejumlah itu," jawab Sunil.

"Jadi satu film ada 150 orang terlibat. Dan ini banyak membuat ekonomi meningkat, khususnya penghasilan para pekerja seni itu," terang dia.

Menparekraf Sandiaga UnoMenparekraf Sandiaga Uno bersama artis Noktah Merah Perkawinan (Foto: Ahmad Masaul Khoiri/detikcom)

Di momen yang sama, Sunil ikut menjabarkan keadaan film Indonesia. Katanya, film kita sudah menang melawan film luar di kandang sendiri.

"Kedatangan Bapak Sandiaga sangat membantu kami, film Indonesia. Sekarang juga penonton sudah meningkat," kata dia.

"Jadi saya rasa industri perfilman akan terus maju sih. Ekonomi Indonesia lagi bangkit, dan kalau perfilman tahun ini sudah melebihi film Hollywood. Itu yang bagus sekali," tegas Sunil.

Simak Video "Sandiaga Uno Puji Film 'Ngeri Ngeri Sedap' di WCCE 2022"
[Gambas:Video 20detik]
(msl/ddn)