Sutradara Ungkap Alasan Harry Styles Tolak Tawaran Film Little Mermaid

Sutradara The Little Mermaid mengungkapkan sempat bertemu Harry Styles untuk menawarkan peran Prince Eric, tapi ditolak oleh sang penyanyi.

Sutradara Ungkap Alasan Harry Styles Tolak Tawaran Film Little Mermaid
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara The Little Mermaid, Rob Marshall, mengungkapkan bahwa ia sempat bertemu dengan Harry Styles untuk menawarkan peran Prince Eric dalam film live-action tersebut.

Pada akhirnya Styles menolak tawaran tersebut. Alasannya, kata Marshall, sang solois ingin melakukan proyek film yang lebih dewasa.

"Kami bertemu dengannya [Harry Styles]. Dia sangat menyenangkan. Pria yang luar biasa," kata Rob Marshall kepada Entertainment Weekly pada Selasa (4/4).

"Tapi pada akhirnya, dia merasa ingin melakukan film-film yang akhirnya dia mainkan, yang mana lebih gelap," tambahnya.

Sejauh ini, Harry Styles telah membintangi empat film yang memang bergenre dewasa. Yaitu, Dunkirk (2017), serta Don't Worry Darling dan My Policeman yang rilis tahun 2022.

Selain itu, Styles juga sempat tampil sebagai cameo dalam film Marvel Cinematic Universe (MCU), Eternals (2021). Ia berperan sebagai Eros, saudara dari Thanos.

Rob Marshall mengaku bahwa Harry Styles tidak ingin terlihat seperti penyanyi ketika memutuskan untuk mengambil proyek film. Termasuk, tidak berakting dalam film musikal seperti The Little Mermaid yang diproduksi oleh Disney.

"Untuk banyak musisi muda seperti Harry yang sedang mengukir jalan, Anda tentu saja tidak ingin dilihat sebagai penyanyi," kata Marshall.

"Maka dari itu dia benar-benar ingin melakukan sesuatu yang bukan dari genre musikal untuk mengembangkan dirinya," lanjutnya.

Pada akhirnya Rob Marshall memutuskan untuk menaruh dua aktor baru dan muda dalam film yang ia sutradarai.

Ia memilh Jonah Hauer-King untuk memerankan Prince Eric dalam The Little Mermaid. Sedangkan, peran Ariel diperankan oleh Halle Bailey yang masih berusia 23 tahun.

"Saya sangat senang memiliki dua orang muda yang baru untuk film ini," ujar Marshall.

[Gambas:Video CNN]

The Little Mermaid merupakan film live action dari film animasi klasik Disney berjudul sama. Film ini terinspirasi dari dongeng klasik karya Christian Andersen yang terbit pada 1837.

Film ini akan dibintangi Halle Bailey sebagai Ariel, seorang putri duyung yang memiliki suara merdu dan memimpikan untuk bisa mencicipi kehidupan di darat.

Selain Halle Bailey dan Jonah Hauer-King,, The Little Mermaid juga turut dimeriahkan oleh penampilan dari Melissa McCarthy sebagai Ursula, Javier Bardeem sebagai Raja Triton, Daveed Diggs sebagai Sebastian, dan Jacob Tremblay sebagai Flounder.

The Little Mermaid dijadwalkan tayang pada 26 Mei 2023.

(pra)

[Gambas:Video CNN]