Sutradara Bocorkan Rencana Sekuel RRR Usai Sukses secara Global

Sutradara membocorkan film RRR akan lanjut ke sekuel setelah sukses secara global dan tengah dalam pengembangan.

Sutradara Bocorkan Rencana Sekuel RRR Usai Sukses secara Global
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Sutradara S. S. Rajamouli mengatakan proyek sekuel untuk film laga India, RRR (2022), tengah dalam pengembangan setelah menuai kesuksesan hingga kancah internasional.

Ia mengungkapkan awalnya tim produksi tidak menyiapkan sekuel untuk film tersebut. Namun, ide tersebut akhirnya muncul setelah RRR menuai pujian masif secara global.

"Saat kami membuatnya, kami tidak berpikir [tentang sekuel]," tutur Rajamouli, seperti diberitakan Variety pada Senin (19/12).

"Kemudian, setelah sukses secara global, sepupu saya [M. M. Keeravani] memberikan ide yang kami rasa seperti, 'Wow, ini ide bagus. Ini gagasan yang layak diusahakan'," lanjutnya.

Sang sutradara kemudian meminta ayahnya yang juga menjadi penulis skenario, Vijayendra Prasad, untuk "segera mengembangkan ide".

Ia bahkan memastikan bahwa ayahnya sudah mulai menulis kelanjutan kisah para pahlawan revolusi India yang berjuang dalam pertempuran melawan penjajah Inggris itu.

"Kini dia serius mengerjakan ceritanya. Dia tengah menyelesaikannya," tutur Rajamouli.

"Namun naskah ini benar-benar selesai jika kami mendapat kejelasan tentang bagaimana proses produksi, kapan, dan seperti apa cara kami membawanya ke layar," sambungnya.

Di samping itu, Rajamouli juga memastikan Bheem (NTR Jr.) dan Raju (Ram Charan Teja) akan kembali membintangi sekuelnya. Film ini juga akan melibatkan penjajah Inggris sebagai pihak antagonis sekaligus bagian penting dalam cerita.

RRR menjadi salah satu film India paling sukses yang rilis tahun ini setelah meraih pendapatan box office global sebesar US$175,4 juta. Film ini juga disebut sebagai salah satu film India dengan biaya produksi termahal yang mencapai US$72 juta.

Tak hanya itu, RRR juga mendapat respons positif dari kritikus film hingga masuk nominasi berbagai penghargaan film bergengsi. Beberapa di antaranya Golden Globe Awards 2023 hingga New York Film Critics Circle (NYFCC) Awards 2022.

Dalam Golden Globe Awards, RRR berhasil masuk nominasi Best Motion Picture - Non-English Language dan Best Original Song untuk lagu Naatu Naatu. Sementara itu, Rajamouli terpilih sebagai Best Director untuk NYFCC 2022.

[Gambas:Video CNN]

RRR merupakan film India yang mengambil latar pada 1920-an, tepatnya di era pra-kemerdekaan India. Film ini mengisahkan perjuangan aktivis kemerdekaan Alluri Sitarama Raju dan Komaram Bheem yang merupakan para pemimpin suku.

Dua pejuang itu melakukan perjalanan yang jauh dari rumah untuk ikut berperang melawan penjajah Inggris. Mereka berjuang demi kemerdekaan negara dan mempertahankan tanah air.

Film ini juga dibintangi sejumlah aktor papan atas India, seperti Ajay Devgn, Alia Bhatt, Shriya Saran, hingga Rajeev Kanakala.

(frl/pra)