Supaya Travelling Berkesan, Yuk Lakukan Persiapan Ini Sebelum Berangkat

Agar rencana traveling berjalan lancar, ada baiknya Moms dan Dads menyusun rencana itinerary dari jauh-jauh hari.

Supaya Travelling Berkesan, Yuk Lakukan Persiapan Ini Sebelum Berangkat
Ilustrasi traveling bersama keluarga

DOK. Shutterstock

Ilustrasi traveling bersama keluarga

Nakita.id – Disibukkan dengan bermacam aktivitas dan pekerjaan dapat membuat pikiran menjadi stres dan penat. Untuk menyegarkan pikiran dan menambah semangat, mengambil cuti beberapa hari untuk berlibur bersama keluarga bisa Moms dan Dads lakukan.

Saat ini, wisata alam seperti menginap dan beraktivitas di wilayah pegunungan atau pantai tengah populer. Moms dan Dads bisa menjadikan jenis wisata tersebut sebagai pilihan.

Selain dapat memberi banyak pengalaman menarik bagi si kecil, wisata alam juga cenderung lebih aman di masa pandemi. Asalkan Moms dan Dads tetap mematuhi protokol kesehatan dan menjauhi kerumunan.

Agar rencana traveling berjalan lancar, ada baiknya Moms dan Dads menyusun rencana itinerary dari jauh-jauh hari. Persiapan bisa dimulai dari bujet hingga baju, perlengkapan, dan mainan yang dapat menghibur si kecil saat di perjalanan.

Baca Juga: Kalender 2023, Ada 15 Hari Libur Nasional dan 8 Hari Cuti Bersama

Selain itu, Moms juga perlu mempersiapkan beberapa hal agar keluarga tetap sehat selama liburan. Pasalnya, bila ada anggota keluarga yang sakit saat berlibur, itinerary yang sudah disusun bisa jadi berantakan. Selain itu, Moms dan Dads juga tidak bisa menikmati liburan dengan maksimal.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut sejumlah persiapan yang bisa Moms lakukan agar keluarga tetap sehat selama liburan. 

  1. Bawa bekal

Membawa bekal selama perjalanan dapat mencegah kebiasaan jajan sembarangan. Mengonsumsi bekal seperti buah atau camilan buatan sendiri akan jauh lebih aman bagi kesehatan dibandingkan membeli makanan di rest area atau restoran fast food. 

Apabila Moms berlibur membawa anak, pilihlah buah yang tidak perlu dipotong, seperti pisang, anggur, dan stroberi. Untuk mengganjal perut, Moms juga bisa mempersiapkan camilan sehat berupa kacang-kacangan atau kukis.

Selain itu, jangan lupa untuk membawa botol minum berisi air putih agar tidak mengalami dehidrasi selama perjalanan.  

Baca Juga: Musim Hujan Rawan Penyakit, Ini Pilihan Obat Tradisional Batuk Pilek Bayi Usia 0-6 Bulan

  1. Lengkapi obat-obatan

Persiapan penting lainnya yang tak boleh ketinggalan adalah stok obat-obatan. Adapun obat yang wajib dipersiapkan sebelum traveling antara lain obat pereda nyeri, obat alergi, obat mag, serta obat sakit kepala.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Video Pilihan