Summer Game Fest 2023 — Game Sand Land Perlihatkan Trailer Perdana

Pada pengumumannya, Bandai Namco kembali bekerja sama dengan Akira Toriyama untuk mengadaptasi seri manga Sand Land karyanya.

Summer Game Fest 2023 — Game Sand Land Perlihatkan Trailer Perdana

Game Sand Land – Summer Game Fest 2023 baru saja berlangsung tadi pagi. Banyak game yang diumumkan pada acara tahunan tersebut. Mulai dari trailer hingga gameplay sequence telah diperlihatkan dari berbagai game.

Dan salah satu game yang menarik hadir pada acara ini adalah game yang dikembangkan oleh Bandai Namco (Bamco). Studio ini mengadaptasi salah satu manga dari creator yang sangat populer.

Bandai Namco Kerja Sama dengan Akira Toriyama?

Grafis Cell Shading Untuk Sand Land Agar Terlihat Seperti Anime
Grafis Cell Shading Untuk Sand Land Agar Terlihat Seperti Anime

Pada pengumumannya, Bandai Namco kembali bekerja sama dengan Akira Toriyama yang merupakan mangaka dari seri Dragon Ball Z untuk mengadaptasi salah satu karangan Toriyama.

Adaptasi game tersebut berasal dari manga berjudul Sand Land yang terbit pada tahun 2000. Game Sand Land nantinya akan memiliki genre Action RPG dan dikembangkan menggunakan Unreal Engine 5.

Grafik pada trailer tersebut menggunakan gaya Cell Shading agar terlihat seperti manga dan anime yang hidup. Dunia pada game ini dipenuhi padang pasir dan terlihat seperti dunia setelah kiamat.

Bandai Namco sendiri memiliki pengalaman yang cukup banyak dalam mengadaptasi Anime menjadi game. Beberapa diantaranya adalah serial One Piece, Gundam, Naruto, Jojo’s Bizzare Adventure, Digimon, dan juga Dragon Ball Z.

Bandai Namco juga membuat game fighting untuk karakter – karakter Shonen Jump. Dengan pengalaman yang tinggi ini, Sand Land sepertinya akan menjadi game yang sangat dinanti para wibu.

Sekilas Mengenai Sand Land

Sand Land Karangan Akira Toriyama
Sand Land Karangan Akira Toriyama

Sand Land adalah serial manga yang ditulis dan digambar oleh mangaka Dragon Ball Z yaitu Akira Toriyama. Manga ini rilis pada tahun 2000 dan diserialisasikan melalui Weekly Shonen Jump dari Bulan Mei hingga Agustus pada tahun yang sama.

Bercerita tentang dunia yang hancur karena bencana alam dan perang, dunia tersebut kekurangan sumber air karena sungai yang menyediakan mata air untuk negara telah kering sejak lama.

Dan Raja yang rakus dari negara tersebut memonopoli sumber air yang ia miliki agar para rakyat membelinya secara mahal. Akibatnya, masyarakat saling mencuri uang dan air untuk bertahan hidup.

Cerita berfokus pada 3 karakter yaitu Sheriff Rao, Demon Prince Beelzebub, dan Thief. Rao yang lelah atas keserakahan sang raja menemui Demon Beelzebub untuk meminta bantuan mencari sumber air yang baru. Dari sini lah petualangan 3 karakter ini dimulai.

Sand Land akan rilis untuk Platform PlayStation 5, PlayStation4, Xbox Seris X|S, dan juga PC. Masih belum ada informasi mengenai tanggal perilisan pasti untuk game ini. Mungkin saja informasi selanjutnya diumumkan pada Tokyo Game Show 2023.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]