Sukses Lewat 'NGERI-NGERI SEDAP', Ernest Prakasa Siapkan Film 'JATUH CINTA SEPERTI DI FILM-FILM'

Ernest Prakasa siapkan film baru. Simak selengkapnya di sini.

Sukses Lewat 'NGERI-NGERI SEDAP', Ernest Prakasa Siapkan Film 'JATUH CINTA SEPERTI DI FILM-FILM'

Kapanlagi.com - Sukses lewat NGERI-NGERI SEDAP, rumah produksi Imajinari yang didirikan oleh Ernest Prakasa dan Dipa Andika kembali menghadirkan film terbaru berjudul JATUH CINTA SEPERTI DI FILM-FILM (JCSDFF).

Film ini disutradarai Yandi Laurens ini mengangkat kisah seorang penulis skenario bernama Bagus (Ringgo Agus Rahman), yang tanpa sengaja bertemu kembali dengan Hana (Nirina Zubir) sahabatnya ketika SMA.

"Jadi film ini menceritakan kisah bagus seorang penulis skenario terus ketemu sama Hana sahabat lamanya yang baru ditinggal suaminya, terus mereka CLBK dan Bagus sebagai penulis merasa bahwa cerita ini bagus untuk bisa dijadikan film," kata Ernest Prakasa, selaku produser dari Imajinari dalam jumpa persnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (24/2/2023).

"Nah ketika masuk ke dunia film ini lah dunia hitam putih itu dimulai. Hitam putihnya itu bukan masa lalu tapi emang current, ini memang penulisannya yang dibuat agar tetap hitam putih," tambah Ernest Prakasa.

•

1. Sempat Terbebani

image

Ernest Prakasa mengaku merasa terbebani melihat kesuksesan dari film NGERI-NGERI SEDAP yang tembus hingga 2,5 juta penonton. Makanya, ia begitu hati-hati ketika ingin menghadirkan film kedua dari Imajinari. Namun, rasa khawatir Juara tiga kompetisi Stand Up Comedy Indonesia (SUCI) hilang ketika sutradara Yandy Laurens memberikan skenario film JCSDFF.

"Beban yang diberikan oleh Ngeri Ngeri Sedap tentu membuat kami ekstra hati-hati saat memilih project yang akan dijadikan film kedua. Tapi semua rasa hati-hati dan kuatir langsung lenyap saat pertama kali saya membaca skenario Yandy. Saya langsung bilang ke Dipa, kita wajib garap ini," katanya.

Dipa Andika selaku Produser Eksekutif film ini begitu antusias saat Yandy Laurens menyodorkan skenario JCSDFF. Mengingat, film garapan Yandy Laurens dinilai sangat berbeda dengan film-film yang lain.

2. Dibintangi Ringgo Agus Rahman hingga Nirina Zubir

"Nama Yandy Laurens identik dengan karya yang ‘berbeda’. Pertama kali membaca judulnya saja, saya sudah jatuh cinta" kata Dipa.

Sementara itu, Yandy Laurens menjelaskan film JCSDFF sebetulnya sudah disiapkan sejak tahun 2018 lalu, setelah selesai syuting KELUARGA CEMARA.

"Saya terpikir untuk menceritakan kehidupan ibu saya sebagai seorang janda. Saya berpikir dengan membuat film ini, saya dapat memahami dunia ibu saya sebagai seorang janda. Namun seperti dalam struktur skenario dimana protagonisnya kerap terkecoh oleh sebuah false belief atau keyakinan yang salah, demikian pula saya menyadari bahwa saya ternyata hanya memanfaatkan konsep bahwa ‘Film itu harus personal," kata Yandy Laurens.

Film JCSDFF sendiri mulai syuting pada 27 Februari 2023 mendatang. Sederet aktor dan aktris ternama turut terlibat dalam film ini, seperti Ringgo Agus Rahman, Nirina Zubir, sedert aktor dan aktris turut terlibat dalam film JCSDFF, seperti Dion Wiyoko, Sheila Dara Aisha, Julie Estelle, Alex Abbad, dan masih banyak lagi.