Sountrack Film Balada Si Roy Libatkan Dua Musisi Besar Indonesia

IDN Pictures meliris Sountrack untuk film Balada Si Roy yang akan segera tayang di bioskop pada 29 Januari 2023. Lagu ini...

Sountrack Film Balada Si Roy Libatkan Dua Musisi Besar Indonesia
image
LANGIT7.ID, Jakarta - IDN Pictures merilis Soundtrack untuk film "Balada Si Roy" yang segera tayang di bioskop pada 29 Januari 2023. Lagu ini digawangi dua musisi besar Indonesia yakni Fiersa Besari dan Eet Sjahranie.

Fiersa Besari merupakan seorang musisi sekaligus penulis buku dengan sejumlah karyanya yang populer di tengah masyarakat. Fiersa Besari kemudian dipercaya untuk menulis lirik serta memproduksi lagu "Balada Si Roy" ini.

"Lagu ini persembahan untukmu pengelana yang masih belum menemukan arti rumah," ungkap Fiersa Besari dalam keterangan resmi yang diterima Langit7 Ahad (25/12/2022).

Baca juga: Kisah Ice Cube Menjemput Hidayah Allah, Rapper Top Dunia Mualaf

Selain melalui kanal YouTube IDN Pictures, lagu ini juga sudah dapat didengarkan di berbagai platform musik. Seminggu setelah diluncurkan, lagu "Balada Si Roy" telah didengarkan lebih dari 100 ribu pendengar di Spotify.

Lebih lanjut, Fiersa Besari turut menceritakan bagaimana awal mula dirinya bergabung ke dalam projek ini oleh tim IDN Pictures. Tak lupa, Fiersa Besari juga menyampaikan rasa bahagianya saat pertama kali mengetahui akan berkolaborasi dengan Eet Sjahranie.

“Bagi saya dan banyak orang lainnya, beliau adalah seorang legenda. Gitaris band Edane dan salah satu gitaris terbaik di Indonesia. Ternyata, beliau kan mengisi part gitar lagu yang saya buat. Waktu itu, otak saya sampai nge-hang lama banget,” ungkap dia.

Gitaris band rock legend Edene, Eet Sjahranie mengungkapkan kesannya dalam mengisi iringan gitar lagu "Balada Si Roy". Musisi yang berkarier dalam diunia musik selama 30 tahun ini, merasa senang bisa berkolaborasi dengan Fiersa Besari.

“Senang rasanya dapat bergabung di dalam projek ini bersama Fiersa dan mengisi suara gitar dari soundtrack film yang ceritanya memiliki kesan di hati banyak orang pada eranya," katanya.

Dia berharap, lagu ini dapat dinikmati dan menjadi inspirasi oleh para penonton film, dan pendengarnya serta bisa mengenalkan genre musik tahun 90-an ke generasi muda Indonesia,.

Sementara itu, Head Of IDN Pictures, Fajar Nugros menyampaikan antusiasmenya berkolaborasi dengan Fiersa Besari dan Eet Sjahranie. Tak hanya visual, kata Fajar audio juga merupakan elemen penting dalam pembuatan film, termasuk sountrack film.

"Kami sangat senang dapat berkolaborasi dengan dua musisi berbakat Indonesia, Fiersa Besari dan Mas Eet Sjahranie, dalam memproduksi soundtrack ini," kata Fajar.

Baca juga: Film Cek Toko Sebelah Diangkat ke Panggung Teater Musikal

Menurutnya, lagu ini menjadi simbol yang menjembatani generasi 80-an, generasi Millennial dan Gen Z. Sehingga dengan adanya soundtrack ini, para penonton dapat semakin menikmati setiap adegan dan mendalami makna dalam film ini.

Diketahui, Film “Balada Si Roy” diangkat dari novel legendaris karya Gol A Gong dengan judul yang sama. Sejak pertama kali diterbitkan, novel “Balada Si Roy” telah banyak dikenal masyarakat Indonesia dan sudah terjual hingga 300.000 eksemplar.

Disutradarai oleh Fajar Nugros dan diproduseri oleh Susanti Dewi, film “Balada Si Roy” menampilkan sejumlah pemain muda maupun senior Tanah Air. Di antaranya Abidzar Al Ghifari, Febby Rastanty, Bio One, Zulf Maharani, Sitha Marino, Jourdy Pranata, Omara Esteghlal, Yusuf Mahardika, Lulu Tobing, Dede Yusuf, Marthino Lio, dan sederet nama pemeran lainnya.

Film “Balada Si Roy” berkisah tentang Roy, murid baru pemberontak yang harus beradaptasi dengan kehidupan barunya di kota pesisir kecil. Perjuangannya di kota kecil membawanya pada perjalanan pencarian jati diri, persahabatan, cinta, dan menunjukkan wajah asli masyarakat Indonesia di tahun 1980-an.

(sof)