Sony Hentikan Produksi Game Fisik PS Vita

JAKARTA - Sony akhirnya berhenti membuat game fisik untuk konsol PS Vita, tapi tetap mendistribusikan versi digital game lewat layanan online PlayStation Network. Seperti dilansir dari Kotaku, Selasa (15/5/2018), kantor cabang Sony di Amerika dan Eropa sendiri akan berhenti produksi GameCard PS Vita di tahun anggaran 2018 yang jatuh pada bulan Maret tahun 2019 mendatang.

Sony Hentikan Produksi Game Fisik PS Vita

JAKARTA - Sony akhirnya berhenti membuat game fisik untuk konsol PS Vita, tapi tetap mendistribusikan versi digital game lewat layanan online PlayStation Network.

Seperti dilansir dari Kotaku, Selasa (15/5/2018), kantor cabang Sony di Amerika dan Eropa sendiri akan berhenti produksi GameCard PS Vita di tahun anggaran 2018 yang jatuh pada bulan Maret tahun 2019 mendatang.

Berhentinya produksi GameCard PS Vita tidak dapat dipungkiri terjadi karena persaingan ketat di dunia mobile gaming yang didominasi smartphone dan tablet, sehingga perlahan-lahan orang mulai meninggalkan konsol. Mahalnya memory card khusus PS Vita juga menjadi salah satu penyebab kenapa banyak orang mulai meninggalkan konsol ini.

Ditambah kehadiran Nintendo 3DS dan Nintendo Switch yang menawarkan banyak game niche yang biasa dimainkan di PS Vita sudah jadi pertanda kalo para gamer harus siap-siap berpisah dengan konsol yang rilis 6 tahun lalu ini.