Sinopsis The Banshees of Inisherin, 'Perang' Antar 2 Sahabat

The Banshees of Inisherin mengisahkan dua orang sahabat yang saling berkonflik karena salah satunya tak mau lagi menjalin persahabatan.

Sinopsis The Banshees of Inisherin, 'Perang' Antar 2 Sahabat
Jakarta, CNN Indonesia --

The Banshees of Inisherin merupakan film karya Martin McDonagh dan dibintangi oleh Colin Farrell dan Brendan Gleeson. Film ini menjadi film dengan nominasi Golden Globe Awards 2023 terbanyak.

The Banshees of Inisherin mengisahkan dua orang sahabat yang saling berkonflik karena salah satunya tak mau lagi menjalin persahabatan.

Berikut sinopsis The Banshees of Inisherin.

Alkisah pada 1923, Pádraic Súilleabháin (Colin Farrell) dan Colm Doherty (Brendan Gleeson) adalah dua orang sahabat yang sudah berteman sejak lama.

Kedua pria yang tinggal di sebuah pulau bernama Inisherin di lepas pantai Irlandia itu punya hobi saling berbincang satu sama lain meski pada dasarnya kegemaran mereka berbeda.

Pádraic adalah peternak yang gemar dengan hewan dan memiliki peliharaan kesayangan seekor keledai yang diberi nama Jenny, sementara Colm adalah musikus folk yang hidup sendiri bersama anjingnya.

The Banshees of InisherinThe Banshees of Inisherin mengisahkan dua orang sahabat yang saling berkonflik karena salah satunya tak mau lagi menjalin persahabatan. (dok. Searchlight Pictures via IMDb)

Mereka selalu bertemu dan berbincang di sebuah pub di desa-pulau yang sepi dan membosankan itu. Sementara di pulau utama, terjadi Perang Saudara Irlandia (1923).

Namun suatu pagi, Pádraic tak pernah menyangka bahwa Colm mendadak tak ingin berbicara dengannya. Bukan hanya itu, Colm bahkan tak mau bertemu dengannya lagi.

Kebingungan, Pádraic selalu berusaha mengajak bicara Colm akan kesalahan yang mungkin membuat sahabatnya itu marah. Namun Colm hanya menjawab ia tak ingin bersahabat dengan Pádraic lagi.

Keretakan hubungan mereka menjadi buah bibir di antara penduduk desa tersebut. Bahkan kakak Pádraic, Siobhán (Kerry Condon) juga ikut berusaha mendamaikan mereka.

Di tengah kebingungan Pádraic, seorang pemuda desa yang kikuk dan aneh, Dominic (Barry Keoghan) berusaha menjadi teman baru bagi Pádraic.

Lanjut ke sebelah...

Sinopsis The Banshees of Inisherin

BACA HALAMAN BERIKUTNYA