Sinopsis Sri Asih: Film Superhero Indonesia Bakal Tayang 6 Oktober 2022

Film Sri Asih merupakan seri ke dua film superhero produksi Bumilangit Cinematic Universe yang bakal tayang pada 6 Oktober 2022

Sinopsis Sri Asih: Film Superhero Indonesia Bakal Tayang 6 Oktober 2022

Industri perfilman tanah air kembali menghadirkan superhero asli Indonesia. Film Sri Asih merupakan sekuel dari Film superhero yang telah tayang sebelumnya, yaitu Gundala (2019).

Diadaptasi dari seri buku komik klasik Indonesia karya RA Kosasih, film ini diproduksi oleh BCU (Bumilangit Cinematic Universe) dengan disutradarai oleh Upi. Sementara itu, untuk skenarionya ditulis oleh Joko Anwar dan juga Upi.

Diumumkan bakal rilis di bioskop pada 6 Oktober 2022, film ini tayang perdana bertetapan dengan hari ulang tahun tokoh utamanya, Pevita Pearce.

Trailer Sri Asih (YouTube/CINEMA 21)
Trailer Sri Asih (YouTube/CINEMA 21)

Cerita film Sri Asih bermula dari seorang wanita, Nani Wijaya, yang terlahir dari keluarga konglomerat. Dia merupakan seorang investigator independen di salah satu biro penyelidikan kriminal.

Karena selalu hidup mudah sejak kecil, semua rekan kerjanya meremehkan dan menganggap bahwa Nani adalah sosok yang lemah sehingga dia dipandang dengan sebelah mata.

Namun, dugaan yang mereka berikan terhadap Nani salah. Ternyata, dia adalah titisan dari Dewi Asih, Dewi Keadilan, yang berasal dari kahyangan. Dewi Asih sendiri merupakan sosok dewi yang memiliki kekuatan super setara dengan kekuatan 250 pria dewasa.

Sebagai jelmaan Dewi Asih, Nani Wijaya diberikan gelar Sri Asih, titisan Dewi Keadilan. Tugas utama dari Sri Asih di dunia ini adalah membela kebenaran dan membantu orang yang lemah serta kesulitan.

Sri Asih juga memiliki kemampuan untuk mengendalikan ruang, melipatgandakan diri, ukuran dan kekuatannya dengan bantuan arwah para leluhurnya yang dapat dia panggil kapanpun.

Film Sri Asih akan menampilkan artis-artis papan atas seperti Pevita Pearce, Raline Shah, Shenina Cinnamon, Reza Rahadian, Christine Hakim, dan Jefri Nichol.

Selain itu, Dimas Anggara, Sophia Latjuba, Ario Bayu, Zack Lee, Christin Hakim, Jourdy Pranata, Surya Saputra, dan Randy Pangalila juga ikut mengambil peran dalam film ini.

Serial komik Sri Asih sendiri sebenarnya sudah pernah diangkat dalam film layar lebar di Indonesia pada tahun 1954 dengan sutradara Turino Djunaedy, dan Mimi Mariani sebagai pemeran Sri Asih.

Jadi, apakah kalian tertarik juga untuk menonton film Sri Asih ini?