Sinopsis Soulmate, Kisah Dua Perempuan Cari Arti Persahabatan

Sinopsis Soulmate (2023), film Korea tentang dua perempuan cari arti persahabatan yang dibintangi Kim Da-mi, Jeon So-nee dan Byeon Woo-seok.

Sinopsis Soulmate, Kisah Dua Perempuan Cari Arti Persahabatan
Jakarta, CNN Indonesia --

Soulmate merupakan film Korea terbaru yang dibintangi Kim Da-mi dan Jeon So-nee. Film bergenre coming of age itu diadaptasi dari film China berjudul sama yang rilis pada 2016 silam.

Berikut sinopsis Soulmate.

Soulmate mengisahkan Mi-so (Kim Da-mi) dan Ha-eun (Jeon So-nee), dua perempuan yang menjalin persahabatan sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD).

Mereka kemudian menghabiskan masa muda bersama dengan melalui berbagai babak kehidupan yang penuh warna, salah satunya saat hubungan mereka merenggang karena Ha-eun merasakan cinta pertama.

Kisah cinta itu bermula ketika Ha-eun bertemu Jin-woo (Byeon Woo-seok), teman sekelas Ha-eun ketika remaja. Persahabatan Ha-eun dan Mi-so pun menjadi teruji karena keberadaan Jin-woo.

Hingga kemudian, Mi-so yang lebih berjiwa bebas pergi ke kota untuk mengejar kehidupan yang penuh tantangan. Sebaliknya, Ha-eun tetap di kampung halaman untuk menjalani kehidupan yang tenang tanpa penuh lika-liku.

Perbedaan pilihan itu memaksa Mi-so dan Ha-eun harus melanjutkan hidup dengan jalan berbeda karena semakin dewasa. Mi-so dan Ha-eun kemudian berjuang untuk saling terhubung sambil menemukan arti persahabatan sesungguhnya.

Soulmate diarahkan Min Yong-geun, sutradara yang juga dikenal lewat Re-encounter (2010) dan If You Were Me 6 (2013). Versi asli film tersebut mendapat banyak komentar positif hingga meraih berbagai penghargaan di China.

Film Korea Soulmate (2023)Sinopsis film Korea Soulmate (2023): cinta Haeun (Jeon So-nee) ke Jin-woo (Byeon Woo-seok) buat persahabatan dengan Mi-so mulai renggang. (ANDMARQ/KeyEast via KOFIC)

Beberapa di antaranya yakni dua piala Golden Horse Film Awards 2016, empat piala Golden Screen Awards 2016, hingga dua piala Hong Kong Film Critics Society Award 2016.

Sementara itu, Soulmate versi Korea mengambil latar di Pulau Jeju untuk menggambarkan jarak antar tokoh yang terpisah di daerah pedesaan dan perkotaan.

Film itu dibintangi Kim Da-mi, Jeon So-nee, dan Byeon Woo-seok sebagai tiga karakter utama.

[Gambas:Video CNN]

Kim Da-mi dikenal lewat perannya dalam drama Itaewon Class (2020) hingga Our Beloved Summer (2022), sementara Jeon So-nee dikenal usai membintangi Scripting Your Destiny (2021) hingga Our Blooming Youth (2023).

Sedangkan, Byeon Woo-seok tercatat pernah berperan dalam sederet drama Korea. Sebut saja Welcome to Waikiki 2 (2019), Search: WWW (2019), hingga Record of Youth (2020).

Beberapa aktor lain juga bergabung sebagai pemeran pendukung, seperti Jang Hye-jin, Nam Yoon-su, Kang Mal-geun, Heo Ji-na, hingga Hyun Bong-sik.

Soulmate tayang di bioskop sejak 22 Maret.

[Gambas:Youtube]

(frl/chri)