Sinopsis Qodrat, Pertarungan Sang Ahli Rukiah dengan Masa Lalu

Sinopsis Qodrat, film horor Indonesia yang mengisahkan ahli rukiah kembali berhadapan dengan setan yang mengganggu hidupnya di masa lalu.

Sinopsis Qodrat, Pertarungan Sang Ahli Rukiah dengan Masa Lalu
Jakarta, CNN Indonesia --

Qodrat merupakan film horor religi karya sutradara Charles Gozali dan diproduksi oleh Rapi Films. Film ini berkisah tentang Ustaz Qodrat (Vino G. Bastian) yang merupakan ahli rukiah.

Berikut sinopsis film Qodrat.

Qodrat fokus pada kehidupan Ustaz Qidrat yang sesungguhnya memiliki ilmu rukiah. Namun, ia selama bertahun-tahun gagal merukiah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assuala.

Kondisi tersebut membuatnya memilih pulang ke pesantren di desa Kober, tempat ia menuntut ilmu dahulu. Namun, situasi ternyata sudah berubah.

Tempatnya menuntut ilmu kini malah penuh dengan gangguan yang tak dapat dijelaskan. Warga mengatakan situasi itu terjadi sejak Qodrat pergi dari desa Kober.

Penghuni desa di sekitar Pesantren Kahuripan mengalami kegelapan dan gangguan, mulai dari banyak anggota keluarga kerasukan, seperti anak perempuan bernama Jihan yang terlihat kerasukan meski telah dipasung.

Tak hanya itu, tanahnya kawasan sekitar juga menjadi tandus, dan gagal panen.

Di sana pula, Qodrat harus harus merukiah Alif Amri (Keanu Azka), anak Yasmin (Marsha Timothy). Hal itu ia lakukan karena Alif memiliki nama yang sama dengan sang anak yang telah meninggal dunia.

[Gambas:Youtube]

[Gambas:Video CNN]

Gangguan mistis tersebut juga meliputi Yasmin. Tak hanya itu, Qodrat kembali berhadapan dengan Assuala yang dulu mengganggu anaknya.

Qodrat merupakan film horor aksi religi Indonesia yang diarahkan Charles Gozali berdasarkan naskah yang ia tulis bersama Gea Rexy dan Asaf Antariksa. Film tersebut merupakan hasil reboot film bertajuk serupa yang tayang pada 1986.

Pasangan suami istri Vino G. Bastian dan Marsha Timothy menjadi bintang utama film Qodrat. Film tersebut menjadi penampilan pertama Vino dalam film horor.

Film horor Qodrat tayang 27 Oktober di bioskop.

Gif banner Allo Bank
(chri)

[Gambas:Video CNN]