Sinopsis Ip Man: Kung Fu Master, Blockbuster Sahur Movies 15 April

Trans TV akan menayangkan BLOCKBUSTER SAHUR MOVIES edisi Sabtu (15/4) dini hari, Ip Man: Kung Fu Master.

Sinopsis Ip Man: Kung Fu Master, Blockbuster Sahur Movies 15 April
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Trans TV akan menayangkan BLOCKBUSTER SAHUR MOVIES edisi Sabtu (15/4) dini hari, Ip Man: Kung Fu Master, pada pukul 01.45 WIB. Ip Man: Kung Fu Master dibintangi Dennis To.

Ip Man: Kung Fu Master adalah film ketiga dari saga legenda bela diri Hong Kong. Film yang menjadi versi Dennis To ini rilis setelah The Legend Is Born: Ip Man (2010) dan Kung Fu League (2018).

Berikut sinopsis Ip Man: Kung Fu Master.

Ip Man (Dennis To) kali ini mendapatkan banyak tantangan kala menjabat sebagai kepala polisi Guangzhou semasa sebelum Revolusi Komunis China pada 1949.

Salah satu tantangan yang dihadapi Ip adalah ketika harus menghadapi San Ye, kepala Geng Kapak yang membunuh mantan rekannya karena penyelundupan opium.

Kala itu, Ip ingin membawa San Ye (Michael Wong) untuk diseret ke kantor polisi karena pembunuhan itu. Namun, ia harus menghadapi ratusan anak buah mafia itu sendirian bila ingin tetap membawa San Ye.

Ia kemudian menghabisi anak buah San Ye hanya seorang diri. San Ye pun bersedia mendatangi kantor polisi soal kasus tersebut. Namun saat di sana, bos Ip Man malah tak ingin menghukum San Ye karena takut akan Geng Kapak.

[Gambas:Video CNN]

Sementara itu, Ip mengutus pasukannya untuk memeriksa barang dalam kapal Kamar Dagang Jepang yang sempat disinggung San Ye di ruang tahanan.

Pasukan Ip kemudian menemukan uang tunai yang sangat banyak dalam kapal tersebut. Aksi polisi ini diketahui kepala Kamar Dagang Jepang, Sasaki-Zuo (Zhao Xiaoguang).

Sasaki rupanya mempersilakan polisi untuk mengambil uang tersebut sesuka mereka, dengan bayaran mereka tak boleh mengusik urusan bisnis gelap Jepang di sana.

Sementara itu, Ip bertemu dengan seorang tunawisma yang menaruh sebuah pesan kepadanya di pelabuhan. Ip berusaha mengejar pria tersebut. Ketika bertemu, pria itu menyebut bahwa Ip berada dalam bahaya.

Di sisi lain, San Ye mendadak tewas di tangan dua orang misterius. Ip mendapat petunjuk saat mengenali kancing baju yang digenggam San Ye.

Ip juga menanyakan kematian San Ye kepada pimpinannya. Namun, sang pimpinan justru mengaku bahwa dia membiarkan San Ye mati dalam insiden itu.

Ip merasa hukum sudah tak berguna lagi, serta menilai polisi sudah korup dan gampang disuap oleh mafia. Ia pun menanggalkan seragamnya dan keluar dari kepolisian.

Namun Ip tak tahu, bahwa anak San Ye berencana membalaskan dendam atas kematian ayahnya. Anak San Ye mengira bahwa Ip adalah dalang dari kematian bos geng mafia tersebut.

Kala dirilis pada 2019, film Ip Man: Kung Fu Master justru tidak ditayangkan di bioskop, melainkan di layanan streaming setempat.

Usai mengetahui sinopsis Ip Man: Kung Fu Master, saksikan film ini di BLOCKBUSTER SAHUR MOVIES Trans TV dini hari ini pukul 01.45 WIB.

[Gambas:Youtube]

(frl/end)