Sinopsis Film 'TULAH 6/13', Film Indonesia yang Terpilih di Switzerland International Film Festival 2022

Bulan Maret 2023 ini, bioskop Indonesia diisi oleh banyak film horor. Salah satunya adalah film berjudul Tulah 6/13 ini. Film yang terpilih di SIFF 2022 ini akan tayang pada 30 Maret 2023 mendatang.

Sinopsis Film 'TULAH 6/13', Film Indonesia yang Terpilih di Switzerland International Film Festival 2022

Kapanlagi.com - Ditulis oleh : Adhwa Medisanda Cinta Adzana

Bulan Maret 2023 ini, bioskop Indonesia diisi oleh banyak film horor. Salah satunya adalah film berjudul TULAH 6/13. Film TULAH 6/13 merupakan film yang diproduksi oleh Her's Production dan juga menjadi film perdana bagi seorang Fadi Iskandar yang menjadi produser film horor ini.

Film TULAH 6/13 dibintangi oleh sederet aktor dan aktris ternama, seperti Carissa Perusset, Thomi Baraqbah, Omara Esteghlal, Erika Carlina, Michael Olindo, dan para pemain lainnya. Film ini akan memperlihatakan suasana yang menegangkan dan menyeramkan. Disutradarai oleh Chisska Doppert, film ini siap untuk menghantui bioskop-bioskop Indonesia.

Penasaran dengan sinopsis film TULAH 6/13, yuk simak selengkapnya di bawah ini.

•

1. Terpilih di SIFF 2022

image

Switzerland International Film Festival merupakan ajang festival film yang ada di Swiss. Siapa saja dapat mengajukan film yang sudah dibuat untuk kemudian dinilai oleh pihak SIFF. Jika sesuai dengan kriteria, film tersebut dapat terpilih untuk ditayangkan di SIFF.

Film TULAH 6/13 menjadi perwakilan dari Indonesia yang berhasil terpilih pada SIFF 2022. Dengan bangga dan senang, Fadi Iskandar selaku produser membagikan kebahagiaannya dalam sebuah unggahan.

"Mungkin belum jadi pemenang, tapi terpilih aja dah ngebuat gue bersyukur banget! Makasih yaa ALLAH untuk kado penutup akhir 2022 yang indah ini," tulis Fadi Iskandar dalam unggahan tersebut. 

2. Sinopsis 'TULAH 6/13'

image

Menceritakan tentang trauma yang pernah dialami dan mitos yang dipercayai oleh setiap karakter. Seorang pemuda bernama Gilang memutuskan untuk pergi berlibur di hari ulang tahunnya. Ia pergi bersama dua sahabatnya, Sarah dan Kevin. Namun, di tengah perjalanan hadir 2 sosok yang tak diundang. 

Setelah perjalanan sudah memasuki hutan, suasana pun berubah menjadi menegangkan. Mereka melihat sosok kakek misterius yang sedang bersama anak kecil yang menyeramkan. Teror pun mulai menghampiri dan mengganggu mereka. Gilang terpisah dengan teman-temannya dan ia terbawa ke sebuah kutukan masa lalu yang mengerikan. 

3. Saksikan Trailernya!

[embedded content]

Credit Video: Youtube/cinema21