Sinopsis Film Captain Phillips, Kisah Kapal yang Dijarah Bajak Laut Somalia

Film Captain Phillips akan tayang di Bioskop TransTV Minggu (2/26/2023) pukul 21.45 WIB. Simak sinopsis film aksi yang diangkat berdasarkan kisah nyata ini.

Sinopsis Film Captain Phillips, Kisah Kapal yang Dijarah Bajak Laut Somalia
image
Bandung -

Film Captain Phillips akan tayang di Bioskop TransTV Minggu (2/26/2023) pukul 21.45 WIB. Film yang menyuguhkan genre aksi ini diangkat berdasarkan kisah nyata.

Captain Phillips diangkat dari sebuah buku berjudul A Captain's Duty karya Richard Phillips dan Stephan Talty. Dibintangi oleh Tom Hanks dan Barkhad Abdi, film yang di sutradarai oleh Paul Greengrass tayang perdana pada tahun 2013 dan mendapat ulasan baik dari penonton.

Memiliki keuntungan besar dari biaya produksinya, film Captain Phillips ini mencapai keuntungan sebesar $220,6 juta dengan anggaran $55 juta.

Sinopsis film Captain Phillips

Diceritakan selama dua dekade terakhir, hampir 100 pembajakan telah terjadi di perairan komersial di lepas pantai Somalia. Para perompak telah meraup lebih dari satu miliar dolar AS dalam bentuk uang tebusan dan puluhan awak kapal kargo telah tewas.

Sebagian besar perompak ini adalah nelayan miskin yang tidak dapat lagi melakukan pekerjaan yang telah dilakukan oleh keluarga mereka selama beberapa generasi karena penangkapan ikan yang berlebihan oleh pihak luar.

Pada bulan Maret 2009, Kapten Richard Phillips (Tom Hanks) bersiap meninggalkan rumahnya di Vermont menuju Oman di Afrika, di mana ia akan memimpin kapal MV Maersk Alabama, yang bermuatan 2.400 ton kargo komersial, 200 ton bantuan makanan, dan banyak lagi.

Perjalanan menuju bandara bersama istrinya Andrea (Catherine Keener) sangat menegangkan mengingat bahaya yang ada di wilayah yang akan dituju. Phillips juga mengkhawatirkan masa depan putranya di saat lapangan pekerjaan sangat terbatas.

Di Eyl, Somalia, Muse (Barkhad Abdi) seorang mantan nelayan yang kini menjadi perompak, berjalan menuju pantai di mana ia dikirim oleh bosnya untuk memilih tiga orang untuk menemaninya dalam sebuah misi mencari dan membajak sebuah kapal kargo.

Sementara itu, Phillips dan krunya sedang menuju ke cekungan Somalia. Khawatir akan kemungkinan serangan, dia memerintahkan latihan keamanan di atas air. Ketika Muse dan anak buahnya mendekati Alabama dengan perahu mereka, pasukan Amerika yang berpengalaman ini berhasil mengalahkan mereka dalam konfrontasi pertama mereka.

Namun keesokan harinya, meskipun selang-selang kapal menyiramkan air ke arah mereka, para perompak menaiki kapal. Phillips menyuruh para kru untuk bersembunyi di ruang mesin agar tidak dijadikan sandera. Muse memasuki anjungan dan memberitahunya: "Tenang, tidak ada Al Qaeda di sini. Hanya bisnis."

Di sini, sebuah kapal kargo Denmark dibajak oleh perompak Somalia dan perusahaan pelayaran diperintahkan untuk membayar 15 juta dolar AS atau para awak kapal akan dieksekusi.

Bagaimana kisah menengangkan Tom Hanks selanjutnya? tonton malam ini di program Bioskop TransTV!

Jadwal Program TransTV Minggu 26 Februari 2023

05:00 ISLAM ITU INDAH
06:30 INSERT PAGI
07:30 GOOD MORNING WEEKEND
08:30 DOKTER TRAVELER
09:00 HOME SWEET HOME
09:30 CELEBRITY ON VACATION
10:00 MASAK MASAK
10:30 RINDU
11:00 I-PEDIA
11:30 INSERT
12:45 MY TRIP MY ADVENTURE
13:30 KING HURA HURA
14:30 INDONESIA PUNYA CERITA
15:00 INSERT INVESTIGASI
16:00 CNN INDONESIA NEWS UPDATE
16:30 KUALI BARBAR
17:00 DREAM BOX INDONESIA
18:00 BIKIN LAPER
19:00 INSERT STORY
20:00 BIOSKOP SPESIAL TRANS TV - SKIPTRACE
21:45 BIOSKOP TRANSTV - CAPTAIN PHILLIPS
23:45 BIOSKOP TRANSTV - BULLET HEAD

Itu dia sinopsis dari film Captain Phillips yang akan tayang di Bioskop Trans TV dan jadwal lengkap program di Trans TV hari Minggu 26 Februari 2023.

Simak Video "100 Smart City di Indonesia, Kota Bandung Terbaik!"
[Gambas:Video 20detik]
(tya/tey)