Sinopsis Film 2012, Bencana yang Diprediksi Jadi Kiamat Dunia

Berikut sinopsis 2012, salah satu film mengangkat kisah bencana yang diprediksi menjadi akhir dari dunia atau kiamat.

Sinopsis Film 2012, Bencana yang Diprediksi Jadi Kiamat Dunia
Jakarta, CNN Indonesia --

2012 merupakan salah satu film fiksi ilmiah yang mengangkat cerita tentang prediksi kepunahan manusia atau kiamat akibat bencana alam.

Berikut sinopsis 2012 yang dirilis pada tahun yang sama tersebut:

Film 2012 mengisahkan Adrian Helmsley (Chiwetel Ejiofor), ahli geologi di Amerika Serikat yang menemukan perhitungan bahwa bumi akan diguncang bencana besar dalam waktu dekat.

Adrian pada 2010 mengunjungi astrofisikawan Satnam Tsurutani di India. Mereka mengetahui bahwa kerak bumi berubah jadi tak stabil karena pergeseran planet-planet di luar angkasa.

Hal itu diduga akan memicu badai matahari besar pada 2012 yang menyebabkan peningkatan suhu bumi secara drastis.

Temuan itu juga didukung situasi dalam kalender suku Maya yang menunjukkan kehidupan dunia akan berakhir pada 21 Desember 2012. Mereka pun berniat menyampaikan informasi itu kepada Presiden AS Thomas Wilson (Danny Glover).

Usai menerima prediksi itu, Thomas Wilson kemudian memulai proyek rahasia bersama para pemimpin dunia untuk memastikan keselamatan dan kelangsungan hidup umat manusia. AS bersama China dan negara-negara G8 mulai membangun bahtera-bahtera canggih yang mampu menampung 100 ribu orang.

Mereka yang ingin menaiki bahtera itu harus merogoh kocek hingga 1 miliar euro, untuk membeli tiket yang dijual secara rahasia.

Pada 2011, benda-benda berharga negara pun mulai dipindahkan ke bahtera dengan bantuan ahli seni. Hingga pada 2012, hal yang dikhawatirkan pun terjadi. Gempa hebat mengguncang dan memicu bencana alam lainnya.

[Gambas:Video CNN]

Seorang penulis bernama Jackson Curtis (John Cusack) dan dua anaknya saat itu tengah melakukan perjalanan ke Yellowstone. Namun di tengah perjalanan, mereka dicegat petugas keamanan.

Mereka kemudian bertemu dengan Charlie, seorang penyiar yang membawa berita tentang prediksi suku Maya. Jackson dan keluarganya pun percaya bahwa akan terjadi bencana besar di dunia.

Apalagi, sejumlah hal ganjil mulai bermunculan, salah satunya yaitu retakan besar di Patahan San Andreas, California. Jackson dan keluarga kecilnya itu pun menjadi orang-orang yang harus bertahan hidup di tengah teror bencana alam tersebut.

Film 2012 disutradarai Roland Emmerich. Saat penayangannya di bioskop, 2012 mendapat sambutan hangat dari penonton. Film ini bahkan meraup untung hingga US$791,2 juta.

Film 2012 juga memenangkan sejumlah penghargaan, antara lain Best Sound dan Best Visual Effects Satellite Awards. Film ini dibintangi John Cusack, Thandie Newton, Woody Harrelson dan masih banyak lagi.

Gif banner Allo Bank
(chri)

[Gambas:Video CNN]