Sinopsis Balada Si Roy, Film yang Akan Hadir di Bioskop Indonesia

Setelah menunggu lama, akhirnya Balada Si Roy karya Gola Gong diangkat ke layar lebar. Berikut ini sinopsisnya.

Sinopsis Balada Si Roy, Film yang Akan Hadir di Bioskop Indonesia
image

Sudah puluhan tahun sejak kisah Balada Si Roy diterbitkan, tapi belum pernah kesampaian kisahnya diangkat ke layar lebar. Karakter Roy di novel ini adalah karakter populer yang menginspirasi banyak pemuda Indonesia. Sejak karakter Roy muncul, banyak anak muda yang ikut-ikutan jadi pencinta alam dan naik gunung, jadi suka menyandang tas ransel, lebih suka nongkrong dan bertualang melihat dunia luar.

Setelah sekian lama, akhirnya ada kabar baik bahwa IDN Picture akan menghadirkan film Balada Si Roy yang rencananya akan dirilis pada 19 Januari 2023 mendatang di bioskop Indonesia. Film ini mengambil kisah dari novel karya Gola Gong yang sudah terjual sekitar 300.000 eksemplar.

Film ini diarahkan oleh Fajar Nugros, sedangkan Susanti Dewi berada di belakang sebagai produser.  Karakter Roy sendiri dipercayakan pada aktor pendatang baru Abidzar Al Ghifari. Lalu, ada pula sederet pemain muda Indonesia seperti Febby Rastanty, Zulfa Maharani, Shita Marino, Bio One, Jourdy Pranata, Yusuf Mahardika, Omara Esteghlal.

Selain itu pula, ada nama-nama aktor dan aktris veteran Indonesia seperti Dede Yusuf, Marthino Lio, Lulu Tobing dan lain-lain.

Sinopsis Film Balada Si Roy

Film Balada Si Roy mengisahkan tentang pemuda rebel bernama Roy yang harus beradaptasi di tempat baru. Ia adalah pendatang baru di wilayah pesisir Serang. Roy tidak seperti pemuda kebanyakan, tapi justru itulah pesona dari sosok pemuda satu ini. Tak heran jika ia banyak disukai oleh perempuan di sekelilingnya.

BACA JUGA: Sindir Keluarga Artis Kaya tapi Minta Sumbangan, Lina Mukherjee: Netizen Banyak yang Susah

Primadona sekolah bernama Ani saja jatuh hati pada Roy, padahal ia dikejar mati-matian oleh Dullah, penguasa sekolah. Hal ini tak pelak membuat Dullah merasa tersaingi. Praktis, Roy dijadikan sebagai musuh nomor satunya. Perseteruan mereka menelan satu korban, Joe.

Setelah kematian Joe, tinggal Andi dan Toni yang menjadi sahabat Roy. Mereka berkubu melawan geng Dullah. Namun, karena satu musibah, Andi menyusul Joe dan Toni pindah ke kota lain untuk menjalani pengobatan. Ditinggalkan sahabat adalah pukulan berat bagi Roy, dan kini ia hanya punya Ani seorang.

Sialnya, Dullah membongkar latar belakang keluarga Roy, sehingga orang tua Ani melarang putrinya bergaul dengan pemuda itu. Roy semakin terpuruk sampai akhirnya ia mencari pelarian pada balapan liar.

Tapi, kalah dan menyerah tidak ada di dalam kamus hidup Roy. Ia bertekad untuk bangkit dan menemukan kehidupannya sendiri. Ia pun lantas bertualangan sendiri dan menikmati setiap hal yang ditemuinya di perjalanan.

Cek berita dan artikel lainnya di GOOGLE NEWS.