Sinopsis 6 Film Horor Indonesia Terbaru yang Seram, Rekomendasi Tontonan Seru!

Inilah pemeran, sinopsis, jadwal tayang maupun link nonton sederet film horor Indonesia terbaru.

Sinopsis 6 Film Horor Indonesia Terbaru yang Seram, Rekomendasi Tontonan Seru!
image

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Biokop Indonesia sedang didominasi oleh film-film horor terbaru yang seru seperti KKN di Desa Penari. Bagi pecinta horor, inilah film-film horor Indonesia terbaru yang menarik sebagai rekomendasi tontonan seru.

Salah satu yang populer adalah film KKN di Desa Penari. Film horor tersebut berhasil meraih popularitas tinggi di bioskop. KKN di Desa Penari bahkan mencetak rekor sebagai film Indonesia terlaris sepanjang masa di bioskop karena meraih 9,2 juta penonton.

Daftar Isi

Kini, KKN di Desa Penari dapat ditonton di layanan streaming. Begitu juga dengan film horor The Doll 3 yang menegangkan. Berikut sinopsis, jadwal tayang dan link nonton film-film horor Indonesia terbaru yang seru.

Baca Juga: Ada The Law Cafe, 2 Drakor Terbaru Tayang di Viu Bulan September 2022

Film horor KKN di Desa Penari

[embedded content]

Film horor KKN di Desa Penari menarik perhatian banyak penonton di bioskop. KKN di Desa Penari mengisahkan tentang sekelompok mahasiswa yang melakukan program KKN (Kuliah Kerja Nyata) di sebuah desa terpencil.

Mahasiswa-mahasiswa KKN itu menghadapi kejadian-kejadian mengerikan hingga program KKN mereka berakhir tragis. Cerita yang diungkap oleh akun SimpleMan di Twitter itu populer dan mencuri perhatian pembaca di media sosial.

Film horor KKN di Desa Penari bahkan meraih popularitas lebih tinggi saat bersaing dengan film Doctor Strange in the Multiverse of Madness di bioskop Indonesia. KKN di Desa Penari tayang mulai 30 Agustus 2022 di Disney+ Hotstar Indonesia.

  • Link nonton KKN di Desa Penari:  https://www.hotstar.com/id/movies/kkn-di-desa-penari/1260109693

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Thor: Love and Thunder, Segera Tayang di Disney+ Pekan Ini

Film horor Pengabdi Setan 2: Communion

[embedded content]

Satu lagi film horor Indonesia terbaru yang juga populer di bioskop tahun 2022. Ada sekuel Pengabdi Setan yang berjudul Pengabdi Setan 2: Communion. Sekuel film horor Indonesia tersebut merupakan karya sutradara Joko Anwar.

Film horor yang kembali menampilkan Tara Basro ini bercerita tentang beberapa tahun usai mereka berhasil selamat dari kejadian mengerikan saat kehilangan Ibu dan si bungsu. Cerita lalu berlanjut dengan Rini dan keluarganya yang pindah ke rumah susun.

Mereka berharap dengan tinggal di rumah susun maka tidak akan sendirian. Jika terjadi sesuatu yang mengerikan lagi maka akan ada banyak orang yang bisa menolong. Namun, sosok mengerikan tetap menghantui mereka.

Film horor Pengabdi Setan 2: Communion masih tayang di bioskop dan tembus 6 juta penonton.

Baca Juga: Lord of The Ring: Rings of Power Tayang & Cetak Rekor di Prime Video, Ini Sinopsisnya

Film horor Ivanna

[embedded content]

Selanjutnya ada film horor Ivanna yang disutradarai oleh Kimo Stamboel juga tayang di bioskop pada tahun 2022. Salah satu film horor Indonesia terbaru dari MD Pictures ini dibintangi Caitlin Halderman hingga Junior Roberts.

Film horor Ivanna mengisahkan Ambar dan Dika yang pindah setelah kematian orang tuanya. Mereka berencana memulai hidup baru namun tidak pernah menyangka setelah itu akan menghadapi hal misterius.

Semua ini karena kemampuan khusus Ambar yang bisa mengetahui sesuatu yang tidak terlihat oleh mata orang pada umumnya. Ambar mengetahui cerita masa lalu tentang perbudakan yang terjadi di tempat tinggalnya yang baru.

Film horor Ivanna tayang di bioskop pada tahun 2022 dan telah mendapatkan 2,7 juta penonton.

Baca Juga: 10 Drakor Terpopuler di Akhir Agustus 2022, Alchemy of Souls Tamat di Posisi Pertama

Film horor The Doll 3

[embedded content]

Selanjutnya ada The Doll 3 sebgai film horor Indonesia karya sutradara Rocky Soraya tentang teror arwah. Film horor Indonesia tahun 2022 ini mengisahkan Tara (Jessica Mila) yang berniat memanggil arwah sang adik (Gian) melalui sebuah boneka.

Namun, arwah sang adik ternyata terjebak bersama boneka bernama Bobby yang sangat aktif. Bobby juga bersekutu dengan iblis yang mengincar nyawa Aryan (Winky Wiryawan) dan orang-orang terdekat Tara.

Bagaimana cara Tara menghentikan teror arwah adiknya? Film horor The Doll 3 siap membuat penonton tegang dan ketakutan dengan adegan-adegan rencana pembunuhan yang dilakukan oleh sebuah boneka.

Film horor dan thriller The Doll 3 tayang mulai 29 September 2022 di Netflix.

Baca Juga: 6 Drakor Rating Tertinggi di Awal September 2022, Ada Drakor Terbaru Little Women

Film horor Mumun

[embedded content]

Bagi anak-anak generasi tahun 90-an, mungkin tidak asing dengan cerita horor yang menampilkan sosok pocong bernama Mumun di TV. Cerita tentang Mumun kini diangkat dalam film horor Indonesia terbaru di tahun 2022.

Film horor terbaru tersebut mengisahkan Mandra sebagai laki-laki yang bekerja sebagai penggali kuburan. Mandra mendapatkan teror yang misterius dari pocong bernama Mumun karena dia lupa melepaskan talinya.

Film horor Indonesia ini akan menunjukkan bagaimana teror pocong sebagai salah satu hantu yang paling ditakuti oleh penonton. Film horor Mumun diangkat dari serial legendaris 'Jadi Pocong' karya H. Mandra.

Film horor Indonesia terbaru berjudul Mumun ini tayang mulai 1 September 2022 di bioskop.

Baca Juga: Deretan Drama Korea Terbaru yang Tayang September 2022 di Netflix, Ini Jadwalnya

Film horor Makmum 2

[embedded content]

Jangan lupajan juga salah satu film horor Indonesia terbaru yang menegangkan dan menyeramkan. Ada film horor Makmum 2 sebagai salah satu film Indonesia di era pandemi yang cukup laris saat tayang di bioskop.

Film horor Makmum 2 yang dibintangi Titi Kamal kini tayang di Disney+ dan mengisahkan Rini yang sedang berduka setelah suaminya meninggal. Rasa dukanya bertambah ketika Rini juga kehilangan budhenya. Rini pun kembali ke desa untuk melayat.

Tiba-tiba anak Rini sebagai anggota keluarga satu-satunya yang dia dimiliki kini menghilang dan ditemukan di hutan. Film horor Makmum 2 juga akan menunjukkan bagaimana Rini diganggu oleh makhluk halus yang menjadi makmum.

  • Berikut link nonton Makmum 2: https://www.hotstar.com/id/movies/makmum-2/1260103558

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor: Mega Putri