Singel Debut “Belahan Jiwa” Dian Fitrie Bicara tentang Kekekalan Cinta

BREAKINGNEWS.CO.ID -  Cerita dan pengalaman hidup kerap menjadi inspirasi banya orang yang dituangkan dalam lantunan lagu. Karena apa yang dialami tersebut kadang hanya bisa disalurkan lewat cara yang dirasa nyaman untuk bisa diungkap.

Singel Debut “Belahan Jiwa” Dian Fitrie Bicara tentang Kekekalan Cinta

BREAKINGNEWS.CO.ID -  Cerita dan pengalaman hidup kerap menjadi inspirasi banya orang yang dituangkan dalam lantunan lagu. Karena apa yang dialami tersebut kadang hanya bisa disalurkan lewat cara yang dirasa nyaman untuk bisa diungkap.

Maka, hal  serupa juga yang dilakoni penyanyi solo Dian Fitrie dengan single perdananya yang berjudul “Belahan Jiwa”.Dimana saat lagu ini tercipta, dirinya merasakan gejolak karena merasa ragu dengan   masa depan sebuah hubungan percintaan yang sedang dijalaninya.  "Lagu  ini tercipta berdasar pengalaman pribadi, yang berkisah soal aku punya hubungan percintaan,” kata Dian kepada awak media saat acara peluncuran single ini di Jakarta, Rabu  (22/4/2020).

“Itu terjadi karena aku berada dalam satu kondisi dimana sedang ragu  kalau kedepannya hubungan aku ini bakalan bisa jalan fix atau nggak. Walau sebenernya itu cuma perasaanku aja. Akhirnya karena sedih banget makanya terciptalah lagu."

Meski terhitung pendatang baru, namun kemampuann Dian untuk menulis dan merangkai kata dalam lagu, sangat mumpuni. Apalagi Dian juga mempercayakan untuk aransemen musiknya kepada musisi muda berbakat Yogi Febriyanto sebagai music directornya.

"Aku memang suka menulis sambil menghayal sampai jadi lagu. Saat menulis lagu aku juga suka nyanyi improve gitu. Makanya setelah jadi lirik aku masukin nada, aku sambung-sambungin begitu seterusnya. Semuanya aku rekam sepotong sepotong, sampai akhirnya jadi lagu. Gitu cara aku ngulik," kisah perempuan yang hobi traveling ini.

 image

Maka jadilah lirik dan musik terasa begitu emosional ketika didengarkan. Tak heran  jika didengarkan lagu Belahan Jiwa tersebut setidaknya bisa disejajarkan dengan lagu-lagu mellow milik Yoviewidianto yang sudah hit dipasaran.

Sementara Yogi Febriyanto selaku penata musik menyebutkan kalau  Dian menyerahkan sepenuhnya penggarapan musik padanya. Itu terlihat dari  sentuhan musik strings dan piano yang diharapkan bisa mengaduk emosi pendengar yang jadi garapannya. "Dian datang pertamakali sama saya kasih lirik dan nada tanpa instrumen. Saya baca liriknya memang begitu emosional. Menjadi tanggung jawab saya untuk bisa mengeksplore unsur musiknya. Dian cuma pengen kalau dimusiknya nanti ada unsur strings, piano dan drum yang dinamis. Lagu ini cukup bergejolak, jadi gimana caranya saya sebagai music director bisa menginterpretasikan musiknya supaya mellownya dapet, balladnya dapet, mendayu-dayunya juga dapet," kisah Yogi.

"Begitu jadi ternyata lagunya memang cukup panjang, karena lagunya sendiri memang bercerita apa adanya. Saya garap musiknya sekitar dua mingguan. Minggu pertama bereksperimen dengan unsur musiknya supaya bisa meresap ke pendengar. Minggu kedua lebih ke suara coba memadukan lagu dan musiknya," sambung Yogi.

Single Belahan Jiwa ini diproduksi oleh Bittersweet production juga sudah bisa dinikmati melalui digital platform seperti Apple music, Amazon, Spotify, Jook, Youtube music, demikian juga dengan video lyricnya