Sineas Anak Bangsa Harumkan Nama Indonesia PAAFF 2022 Lewat Film Living The Silent Dream - Pikiran-Rakyat.com

Ajang Philadelphia Asian American Film Festival (PAAFF) menghadirkan karya sineas anak bangsa berjudul Living The Silent Dream.

Sineas Anak Bangsa Harumkan Nama Indonesia PAAFF 2022 Lewat Film Living The Silent Dream - Pikiran-Rakyat.com
image

PIKIRAN RAKYAT – Ajang Philadelphia Asian American Film Festival (PAAFF) menghadirkan karya sineas anak bangsa berjudul Living The Silent Dream.

Living The Silent tayang bersama enam film Asia lain dalam kategori Short Program PAAFF yang akan berlangsung pada tanggal 3-13 November 2022 di Philadelphia, Amerika Serikat.

Nantinya, semua film tersebut akan dilombakan dan diseleksi oleh tim khusus PAAFF untuk mencari pemenang.

Film Living The Silent Dream diproduksi oleh tim Indonesian Lantern yang terdiri dari Indah Nuritasari, Didi Prambadi, dan Wiharta Lim.

Baca Juga: Enola Holmes 2 Tayang Hari Ini di Netflix, Berikut Sinopsis dan Daftar Pemerannya

Film tersebut juga disutradarai oleh Deddy Raksawardana yang turut berperan sebagai juru kamera, penulis skenario, dan editor.

Film karya anak bangsa ini diadaptasi dari sebuah artikel dan laporan yang diterbitkan di situs Indonesian Lantern yang menceritakan tentang perjuangan warga diaspora Indonesia di Philadelphia sejak tahun 1998.

Sebagian besar diaspora tersebut adalah korban Kerusuhan Mei 1998 yang hijrah ke Amerika Serikat dan menetap di Philadelphia.

Film berdurasi 26 menit ini juga bisa disaksikan oleh publik secara daring dengan membeli tiket seharga 5 dolar AS (Rp75 ribu) hingga 90 dolar AS (Rp150 ribu).