Siapkan Diri! 7 Film dan Series Indonesia akan Segera Tayang di Netflix

Diarahkan oleh sutradara Joko Anwar hingga Raditya Dika

Siapkan Diri! 7 Film dan Series Indonesia akan Segera Tayang di Netflix

Kabar baik datang dari Netflix Indonesia, perusahaan yang berpusat di California itu telah memberikan bocoran video di channel YouTubenya pada Sabtu (3/9) mengenai film hingga series baru karya sineas Indonesia yang akan tayang di layanan streaming tersebut.

“Industri film Indonesia berkembang dengan sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Semakin banyak kreator dan cerita dari Indonesia yang tayang dan menyita perhatian penonton maupun para kritikus dunia,”  tutur Rusli Eddy selaku Content Lead Indonesia Netflix yang dikutip dari about.netflix.com.

Akan ada tiga film dan empat serial dengan beragam kisah yang menarik, autentik, dan unik yang akan tampil dalam acara Waktu Netflix Indonesia. Ketujuh kisah tersebut adalah sebagai berikut.

1. The Big 4

The Big 4 (Netflix)
The Big 4 (Netflix)

Digadang-gadang akan tayang pada akhir tahun, film laga komedi besutan Timo Tjahjanto ini bercerita tentang seorang detektif yang sangat taat hukum namun ia terpaksa bekerja sama dengan kelompok pembunuh bayaran untuk menyelidiki penyebab kematian ayahnya. Film ini akan dibawakan oleh aktor kenamaan Abimana Aryasatya, Putri Marino, hingga Arie Kriting.

2. Gadis Kretek

Gadis Kretek (Netflix)
Gadis Kretek (Netflix)

Serial drama ini disutradarai oleh Kamila Andini dan Ifa Isfansyah yang mengambil latar industri kretek di Indonesia serta peristiwa sejarah yang mengubah jalan hidup banyak orang. Serial yang dibintangi Dian Sastrowardoyo, Arya Saloka, Putri Marino, dan Ario Bayu ini juga dibumbui drama percintaan yang mengharukan.

3. Nightmares and Daydreams

Nightmares and Daydreams (Netflix)
Nightmares and Daydreams (Netflix)

Serial sci-fi thriller karya Joko Anwar ini akan mengangkat cerita tentang kisah aneh yang dialami orang-orang biasa dan berbagai plot yang saling bertautan menuju akhir yang dramatis.

4. Komedi Kacau

Komedi Kacau (Netflix)
Komedi Kacau (Netflix)

Komika kondang, Raditya Dika yang juga menjadi pemeran serta sutradara pada serial ini mengangkat kisah tentang seseorang bernama Panca yang sedang terpuruk dan harus bangkit untuk mengelola sebuah klub komedi sekaligus berusaha mempertahankan pernikahannya.  

5. Dear David

Dear David (Netflix)
Dear David (Netflix)

Film karya sutradara Lucky Kuswandi ini bercerita tentang Laras seorang murid SMA yang masa depannya terancam hancur karena blog fantasi rahasianya terungkap dan dibaca seluruh sekolah.

6. Hari ini Akan Kita Ceritakan Nanti

Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Netflix)
Hari Ini Akan Kita Ceritakan Nanti (Netflix)

Film yang disutradarai oleh Angga Dwimas Sasongko ini menceritakan kisah cinta pasangan muda Narendra dan Ajeng dengan latar belakang keluarga masing-masing yang jauh berbeda. 

7. Klub Kecanduan Mantan

Klub Kecanduan Mantan (Netflix)
Klub Kecanduan Mantan (Netflix)

Serial karya Kuntz Agus dan Bambang Kuntara Mukti ini mengisahkan lima orang yang terjebak dalam kisah cinta masa lalu, mereka mendirikan sebuah kelompok untuk menyemangati satu sama lain.

Walau belum ada tanggal rilis resmi dari masing-masing tayangan, penggemar Netflix Indonesia menyambut hal ini dengan sangat antusias dan positif. Jadi, pastikan untuk terus mengikuti update informasinya ya!