Siapa Sangka, Film Avatar 2: The Way of Water Terinspirasi Dari Suku Bajo yang Ada di Indonesia

Film terbaru James Cameron rilis, Avatar 2: The Way of Water ternyata terinspirasi dari Suku Bajo yang ada di Indonesia.

Siapa Sangka, Film Avatar 2: The Way of Water Terinspirasi Dari Suku Bajo yang Ada di Indonesia
image

URBANBANDUNG – Film terbaru garapan sutradara ternama James Cameron akhirnya rilis, namun siapa sangka ternyata Film Avatar 2: The Way of Water terinspirasi dari Suku Bajo yang ada di Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan langsung oleh sang sutradara pada sesi wawancara bersama awak media yang menyatakan bahwa Film Avatar 2: The Way of Water terinspirasi dari Suku Bajo yang ada di Indonesia.

Suku Bajo sendiri tersebar di beberapa wilayah laut eksotis di Indonesia, pantas saja James Cameron selaku sutradara membuat Film Avatar 2: The Way of Water terinspirasi dari Suku Bajo yang ada di Indonesia.

Baca Juga: Fahri Hamzah: Memilih Partai, bukan Caleg Sama Saja Kita Masuk Era Politik Partai Komunis

Memang harus diakui di Indonesia sendiri memiliki wilayah kepulauan yang begitu banyak dan laut yang luas dibandingkan daratan sehingga sangat cocok untuk menjadikan Film Avatar 2: The Way of Water terinspirasi dari Suku Bajo yang ada di Indonesia.

Suku Bajo sendiri memang terkenal dengan kehebatannya dalam hal menyelam karena kebanyakan masyarakat dari Suku Bajo itu sendiri banyak yang bertempat tinggal di atas permukaan laut atau di tepi pantai.

Diketahui, rata-rata manusia pada umumnya atau katakanlah awam hanya sanggup bertahan dari mulai 30 sampai 60 detik di dalam air tanpa menggunakan alat bantu apapun untuk menyelam namun Suku Bajo mampu melebihi hal tersebut.

Baca Juga: Lee Seung Gi Berdonasi Sebesar Rp24 Miliar untuk Rumah Sakit Anak

Bahkan saking lihainya dalam urusan menyelam didalam air, Suku Bajo ini juga disebut-sebut bisa bertahan hingga 13 menit di dalam laut dengan kedalaman 60 meter tanpa alat bantu nafas atau oksigen sama sekali.