Siap Lahap Game PC dan Android, Harga Razer Edge 5G Bikin Ngiler, Berapaan?

Konsol game ini bisa memainkan game PC, XBOX dan Android. Berapa harganya?

Siap Lahap Game PC dan Android, Harga Razer Edge 5G Bikin Ngiler, Berapaan?

Hitekno.com - Razer meluncurkan Razer Edge 5G yang sangat dinanti, yang dirancang bekerja sama dengan Qualcomm Technologies, Inc. dan Verizon.

Kolaborasi inovatif ini memperkenalkan perangkat game handheld 5G khusus pertama di dunia, yang dilengkapi dengan kekuatan pemrosesan terbaru dari Snapdragon G3x dan perangkat keras gaming terdepan di industri dari Razer.

“Berkolaborasi dengan Razer dan Verizon, kami membuka jalan untuk kategori perangkat game baru yang kuat,” ungkap Micah Knapp, Senior Director of Product Management, Qualcomm Technologies, Inc dikutip dari press release.

“Menyatukan teknologi kami yang tak tertandingi dengan perangkat keras pemenang penghargaan Razer telah menghasilkan perangkat revolusioner yang kami banggakan sebagai terobosan baru untuk inovasi game generasi berikutnya.”

Dikutip dari GSM Arena, Razer Edge menghadirkan layar AMOLED 6,8 inci dengan resolusi FHD+ (2400x1080) px dan refresh rate 144Hz. Ada juga webcam 5MP 1080P di muka.

Razer Edge 5G. (GSM Arena)
Razer Edge 5G. (GSM Arena)

Razer menggunakan chipset Snapdragon G3x Gen 1 milik Qualcomm bersama RAM LPDDR5 8GB dan penyimpanan UFS 3.1 128GB yang dapat diperluas hingga 2TB melalui slot microSD.

Anda dapat memainkan game Android secara native, streaming game PC dari perpustakaan komputer Anda, atau memainkan judul cloud dari layanan seperti Xbox Cloud Gaming atau Nvidia GeForce Now.

Razer Edge dibundel dengan pengontrol Razer Kishi V2 Pro yang menawarkan stik analog ganda, D-pad, 8 tombol, 2 pemicu, dan 2 bumper bersama sepasang tombol yang dapat diprogram dan haptic HyperSense. Kontroler ini juga menambahkan jack headphone 3,5mm dan port USB-C.

Razer Edge berukuran 260 x 85 x 11 mm dan berat 264gram sendiri sementara pengontrol Razer Kishi V2 Pro mengiklankan 137 gram lagi sehingga berat total menjadi 401 gram. Sisi perangkat lunak dicakup oleh Android 12 sementara baterainya masuk pada 5.000 mAh.

Edisi Razer Edge khusus W-Fi hadir dengan harga 400 dolar AS (6 jutaan rupiah) sedangkan Edisi Pendiri yang menggabungkan earbud Razer Hammerhead True Wireless (2021) akan dijual seharga 500 dolar AS (7,7 jutaan).

Model 5G dilabeli akan segera hadir meskipun harganya belum dikonfirmasi. Pembeli dapat memesan Razer Edge mulai hari ini dengan menjanjikan $5 di situs Razer yang kemudian akan dipotong dari harga akhir konsol.