Sempat Tertunda, Film Buya Hamka Dijadwalkan Tayang Lebaran 2023

Film Buya Hamka yang dibintangi Vino G. Bastian dijadwalkan tayang lebaran 2023 setelah dinyatakan coming soon pada 2021.

Sempat Tertunda, Film Buya Hamka Dijadwalkan Tayang Lebaran 2023
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Film Buya Hamka siap tayang dalam waktu dekat. Kabar terbaru soal jadwal tayang tersebut hadir bersamaan dengan perilisan poster terbaru film yang diunggah pada Senin (13/3).

Dalam poster tersebut, Falcon Pictures selaku rumah produksi mengumumkan film Buya Hamka bakal tayang pada lebaran 2023.

"Teaser poster #BuyaHamka, lebaran di bioskop!" tulis rumah produksi.

Meski belum mendetail, jadwal tayang film tersebut hadir sekitar dua tahun sejak rumah produksi membocorkan tampang Vino G. Bastian selaku pemeran utama, Buya Hamka.

Dalam unggahan 13 April 2021, Vino terlihat keriput, rambut beruban dan mulai menipis menghiasi kepala Vino, begitupun dengan janggut yang telah memutih.

"Exclusive first look, Buya Hamka. #ComingSoon di bioskop kesayangan anda," tulis Falcon Pictures dua tahun lalu.

Kala itu, Vino G. Bastian sempat menyebut proses casting tokoh Buya Hamka telah dilakukan sejak 2017 lalu, namun untuk mendapatkan hasil peniruan yang maksimal, proses harus berjalan lama.

"Ada beberapa casting yang saya sudah terima tapi saya harus ditemui dengan yang lain-lain, cocok atau tidak. Terus saya harus tes makeup lagi. Ya kalau secara muka susahnya kalau disamain." ujar Vino.

[Gambas:Instagram]

[Gambas:Instagram]

Selain tampang, Vino mengaku dituntut untuk bisa mengaji Al-Quran sebagaimana yang Buya Hamka lakukan semasa hidupnya.

"Proses casting-nya itu enggak cuma ketemu terus dapat, tapi ada tes lagi," kata Vino.

"Saya juga pernah dites untuk baca Al-quran gitu, ya semuanya saya rasa untuk mencapai level lebih tinggi, ya usahanya lebih besar, lebih banyak," tambah suami dari aktris Marsha Timothy tersebut.

Cerita digagas sejak 2014 ada di sebelah...

Film Buya Hamka Digagas Sejak 2014

BACA HALAMAN BERIKUTNYA