Sempat 3 Kali Gagal Naik Haji, Ini Cerita Shireen Sungkar

MEGATRUST.CO.ID, - Menunaikan ibadah haji merupakan impian semua umat muslim. Tidak hanya karena termasuk rukun Islam, namun juga ada sebuah kebahagiaan tersendiri saat dapat beribadah di tanah yang dimuliakan oleh Allah SWT. Namun, tidak semua orang dimudahkan untuk naik haji.

Sempat 3 Kali Gagal Naik Haji, Ini Cerita Shireen Sungkar
image

MEGATRUST.CO.ID, – Menunaikan ibadah haji merupakan impian semua umat muslim. Tidak hanya karena termasuk rukun Islam, namun juga ada sebuah kebahagiaan tersendiri saat dapat beribadah di tanah yang dimuliakan oleh Allah SWT. Namun, tidak semua orang dimudahkan untuk naik haji.

Hal itu sempat dialami Shireen Sungkar yang sempat tiga kali gagal berangkat ke Tanah Suci, Mekkah. Rencana yang telah disusunnya harus gagal karena beberapa alasan. Istri Teuku Wisnu ini menceritakan pengalamannya, saat berbincang dengan Dewi Sandra di channel YouTube Alanabi ID.

Shireen Sungkar awalnya mendaftar haji pada 2017. Namun, niatnya itu gagal karena dia hamil. Tak hanya sekali, dia gagal naik haji hingga tiga kali. Menurutnya, jika Allah belum berkehendak maka semua rencana dapat gagal dan tidak akan terjadi.

Baca Juga: Ini Alasan Nathalie Holscher Tak Minta Harta Gono Gini pada Sule

“Sebenarnya aku itu daftar haji tahun 2017. Tapi Alhamdulillah Allah kasih karunia aku hamil melahirkan terus menerus jadinya nggak berangkat-berangkat,” ucap Shireen Sungkar dikutip Megatrust.co.id, dari channel YouTube Alanabi ID.

Shireen mengatakan, dirinya belum mendapat kesempatan untuk diundang oleh Allah. Kegagalan ini membuatnya sadar bahwa uang bukanlah faktor utama bagi seorang muslim agar dapat segera berangkat ke tanah suci untuk berhaji.

“Emang haji itu beda. Haji itu kan undangan Allah. Bukan karena lu punya uang, lu bisa berangkat, nggak,” lanjut Shireen.

Baca Juga: Ditanya Daniel Mananta Soal Dukun, Ini Penjelasan Ustaz Abdul Somad

Padahal Shireen mengaku bahwa dia mendaftar haji yang dapat langsung berangkat tanpa perlu menunggu antrean bertahun-tahun.

“Contohnya kayak aku daftar 2017. Aku itu daftarnya which is bisa langsung berangkat. Insya Allah kalau dapat visa karena nggak ada antrian. Tapi tetap aja aku nggak bisa berangkat,” tambahnya.

Shireen awalnya tidak merasa keberatan saat gagal naik haji. Namun, dia sedih saat kembali gagal pergi haji ketika pandemi Covid-19.

Baca Juga: Cara Mudah Download Sound TikTok MP3 Tanpa Aplikasi

“Kenapa ya kok aku mau haji susah banget gitu. Kalau dibilang biaya Alhamdulillah Allah kasih bisa membayar haji. Tapi kenapa aku nggak berangkat-berangkat,” tuturnya.

Sejak itu, Shireen mulai merenungi kesalahan yang mungkin pernah dia perbuat. Dia juga berusaha memperbaiki diri sebelum menjadi tamu Allah.

“Dari situ aku mikir kayaknya ada sesuatu dalam diri aku yang harus aku perbaiki sebelum jadi tamu Allah. Dua tahun itu aku mikir ‘Aduh ini apa salah gue’,” sambungnya.

Kegagalannya naik haji hingga 3 kali membuat Shireen mengambil hikmah. Dia juga berusaha untuk introspeksi diri.

Baca juga: Ria Ricis Sering Dapat Komentar Pedas soal Anak, Ini Pesan Shireen Sungkar

“Kayaknya memang aku harus belajar Introspeksi diri, mungkin Allah enggak ngeberangkatin aku saat itu, mungkin karena aku masih sekedar ikut-ikutan enggak ngerti di sana pengen ngapain,” tutup Shireen.

Setelah penantian panjang, Shireen Sungkar akhirnya berangkat naik haji bersama sang suami Teuku Wisnu pada Juli 2022 lalu.

Penulis : Nisa
Editor : Amul