Selain Chainsaw Man, Ini 3 Anime Gore Terbaik yang Bisa Bikin Merinding Saat Menontonnya

Anime Chainsaw Man, yang nantinya akan berjumlah 12 episode, termasuk dalam anime mingguan. Untuk mengganti rasa tidak sabar itu, berikut Liputan6 telah rangkum tiga anime gore terbaik.

Selain Chainsaw Man, Ini 3 Anime Gore Terbaik yang Bisa Bikin Merinding Saat Menontonnya

Liputan6.com, Jakarta Internet saat ini sedang ramai dengan anime Chainsaw Man. Anime Chainsaw Man digarap oleh studio MAPPA, yang sebelumnya juga meng-handle musim terakhir Attack on Titan dan Jujutsu Kaisen. Anime ini sudah sangat ditunggu-tunggu oleh banyak penggemar dari manga-nya.

Anime Chainsaw Man merupakan adaptasi dari manga bernama sama karya Tatsuki Fujimoto. Sebelumnya Tatsuki Fujimoto telah membuat manga lain yakni Fire Punch (2016-2018). Dia juga membuat beberapa One-shots seperti Goodbye, Eri (2022), Look Back (2021), dan Just Listen to The Song (2022).

Manga Chainsaw Man memiliki dua bagian. Bagian pertama dipublikasi dari Desember 2018 sampai Desember 2020. Terdiri dari 97 chapter, yang dirangkum dalam 11 volume. Untuk bagian kedua, dimulai dari chapter 98 dan masih berlanjut sampai saat ini.

Manga Chainsaw Man memiliki banyak adegan bertarung yang penuh darah. Sudah tidak diragukan lagi manga ini berating dewasa sehingga tidak cocok untuk ditonton oleh anak-anak. Untuk adaptasi anime-nya sendiri juga dipastikan tidak akan setengah-setengah. Masih tetap menampilkan banyak adegan kekerasan.

Namun, para penggemar sepertinya harus bersabar. Anime Chainsaw Man, yang nantinya akan berjumlah 12 episode, termasuk dalam anime mingguan. Dalam satu hari tidak semua episode akan dirilis.

Untuk mengganti rasa tidak sabar itu, berikut Liputan6 telah rangkum tiga anime gore terbaik seperti Chainsaw Man. Semuanya menampikan banyak adegan aksi dan penuh darah.

2 dari 4 halaman

Attack on Titan

Pertama tentunya ada anime Attack on Titan. Anime ini diadaptasi dari manga berjudul sama karya Hajime Isayama, yang dipublikasikan dari tahun 2009 sampai 2021.

Anime Attack on Titan memiliki banyak penggemar semenjak pertama kali dirilis tahun 2013. Selain menampikan banyak adegan aksi penuh darah, cerita Attack on Titan dinilai sangat apik dan penuh intrik.

Bahkan di situs IMDb, beberapa episode dari anime Attack on Titan berhasil bersaing dengan episode-episode serial terkenal lainnya seperti Breaking Bad (2009-2013) atau Game of Thrones (2011-2019).

Sampai saat ini, Attack on Titan sudah memiliki 4 musim. Musim pertama berjumlah 25 episode, musim kedua berjumlah 12 episode, dan musim 3 memiliki 22 episode.

Untuk musim keempat, musim terakhir, saat ini sudah dirilis 28 episode. Masih ada beberapa episode lagi untuk mengakhiri cerita Eren dan kawan-kawan.

3 dari 4 halaman

Tokyo Ghoul

Tokyo Ghoul adalah anime garapan studio Pierrot. Musim pertama anime ini berjumlah 12 episode yang dirilis pada 2014. Musim kedua juga memiliki 12 episode dan dirilis pada 2015.

Tokyo Ghoul sendiri diadaptasi dari manga berjudul sama karya Sui Ishida. Dipublikasi dari tahun 2011 sampai 2014. Tokyo Ghoul memiliki 143 chapter yang dirangkum dalam 14 volume.

Terdapat beberapa perbedaan antara Tokyo Ghoul versi anime dengan manga. Tidak semua yang terjadi di manga diadaptasi dan animenya sendiri memiki banyak tambahan cerita. Namun jangan khawatir, dilansir dari Anime News Network, cerita-cerita tambahan ini dibuat oleh Sui Ishida secara langsung.

Lalu perlu diketahui bahwa Tokyo Ghoul juga memiliki kelanjutan cerita yang dinamai Tokyo Ghoul: Re. Lalu ada juga adaptasi live-actionnya yang dirilis pada tahun 2017 dan 2019.

4 dari 4 halaman

JoJo’s Bizarre Adventure

JoJo’s Bizarre Adventure adalah salah satu anime terkenal yang bahkan sudah sering dijadikan meme. Perlu diketahui bahwa anime ini sudah memiliki 5 musim. Untuk manganya sendiri memiliki 8 bagian, yang semuanya dibuat oleh Hirohiko Araki.

Musim pertama anime JoJo’s Bizarre Adventure mengadaptasi dua bagian pertama manga, yakni Phantom Blood dan Battle Tendency. Dirilis pada 2012.

Musim kedua mengadaptasi bagian ketiga, yakni Stardust Crusaders. Dirilis pada 2014 sampai 2015.

Musim ketiga mengadaptasi bagian keempat yakni Diamond is Unbreakable. Dirilis pada tahun 2016.

Musim keempat mengadaptasi bagian kalimat yakni Golden Wind. Dirilis pada tahun 2018 sampo 2019.

Lalu musim kelima, musim paling terbaru, mengadaptasi manga bagian keenam yakni Stone Ocean. Dirilis pada tahun 2021.

Setiap musim dari anime JoJo’s Bizarre Adventure dapat berdiri sendiri. Hampir cerita di setiap musim tidak saling berhubungan secara langsung.