Sara Fajira Tertantang Isi OST Mantra Surugana, Padukan EDM dan Etnik Sunda

Sara Fajira digandeng untuk mengisi soundtrack film Mantra Surugana. Ia pun merasa senang bisa kembali meramaikan dunia musik Indonesia.

Sara Fajira Tertantang Isi OST Mantra Surugana, Padukan EDM dan Etnik Sunda
image
Jakarta -

Sara Fajira kembali bermusik. Setelah sebelumnya ia kerap mondar-mandir mengisi judul film.

Sara Fajira digandeng untuk mengisi soundtrack film Mantra Surugana. Ia pun merasa senang bisa kembali meramaikan dunia musik Indonesia.

Sara Fajira lalu bicara soal ketertarikan mengambil proyek Mantra Surugana. Sebab film horor itu menyuguhkan hal yang spesial di hatinya.

"Saya merasa senang dan bangga dapat bekerja sama dalam pembuatan soundtrack Mantra Surugana. Saya sangat tertantang dalam menggarap lagu ini, karena filmnya sendiri menawarkan kengerian yang berkisah bangkitnya sosok iblis lewat mantra dan kutukan. Mantra Surugana merupakan soundtrack yang mengambil kisah berdasarkan film horornya sendiri," ujar Sara.

Sara Fajira menulis langsung lagu yang berjudul sama dengan filmnya, Mantra Surugana. Ia bekerja sama dengan Reza Rizky selaku komposer.

"Dengan genre campuran antara Electronic Dance Music (EDM) dan musik etnik Jawa Barat. Sentuhan karinding, tarawangsa (rebab), dan kendang Sunda yang menjadikan original soundtrack Mantra Surugana menjadi lebih unik dan semoga dapat diterima oleh seluruh pencinta musik Indonesia," tutur Sara.

Original soundtrack Mantra Surugana pun telah dibuatkan video musiknya. Eman Pradipta dan Dyan Sunu Prastowo dipercaya sebagai sutradara video tersebut.

"Ketika melihat proses pembuatan soundtrack ini, memang kami ikut terlibat terutama dalam pemilihan liriknya, dan setelah mendengar hasil akhir dengan gabungan antara musik electronic dance dan musik etnis Sunda, jujur saya terpukau dan ini sudah pasti akan membawa penonton film pada sebuah cerita horor yang berbeda, yang memang kami kemas secara detail agar dapat memberikan sebuah tontonan horor yang berkualitas," kata Dyan.

Pihak film Mantra Surugana pun senang dengan hasil kolaborasi yang baik antara Sara Fajira dan tim pembuat OST tersebut. Lagu dan video musik Mantra Surugana dirilis perdana pada hari ini di channel YouTube Sara Fajira.

"Ini merupakan kolaborasi yang cukup apik antara Peregrine Studio dan Adhya Pictures dengan Sara Fajira dalam proses penulisan lirik lagu serta menyamakan misi film ke dalam OST tersebut. Sara Fajira sangat sukses membawakan lagu dan membangun kengerian. Walaupun OST dari film horor tapi original soundtrack sangat enak didengar dan mudah diingat. Kami berharap lewat soundtrack ini dapat membangun aura kengerian berbeda yang memang kami tawarkan di film Mantra Surugana. Seperti filmnya yang sarat akan aksara sunda kuno, soundtrack dengan judul yang sama Mantra Surugana ini juga memperdengarkan kombinasi musik modern dengan sentuhan etnis Sunda, sebuah kombinasi yang indah," tandas Erna, produser dari film dan video musik Mantra Surugana.

Simak Video "Dikenal Sering Main Film Horor, Sara Fajira Ingin Jajal Genre Lain"
[Gambas:Video 20detik]
(mau/nu2)