Sampaikan Pengaduan Langsung ke Wako Aplikasi Berkhidmat Diluncurkan

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Menjaring aspirasi masyarakat dalam mewujud visi misi Kota Dumai yang konkret dan terukur, Pemerintah Kota Dumai kembali...

Sampaikan Pengaduan Langsung ke Wako Aplikasi Berkhidmat Diluncurkan

DUMAI (RIAUPOS.CO) - Menjaring aspirasi masyarakat dalam mewujud visi misi Kota Dumai yang konkret dan terukur, Pemerintah Kota Dumai kembali meluncurkan satu aplikasi baru.

Diberi nama Dumai Berkhidmat, aplikasi ini akan dipantau langsung oleh Wali Kota Dumai agar apa yang disampaikan oleh masyarakat langsung diketahuinya. Ini berguna untuk mengambil kebijakan.

Yamaha Alfa Scorpii

''Aplikasi ini sudah dapat di-download oleh masyarakat melalui play store bagi pengguna android dan ada juga versi web-nya. Sementara untuk versi ios dalam proses pengerjaan. Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa di-download melalui ios,’’ kata Wako Dumai, H Paisal, kemarin.

Dikatakan Paisal, nantinya masyarakat juga bisa menyampaikan pengaduan-pengaduan kepada Pemerintah Kota Dumai melalui aplikasi berkhidmat ini. Yang penting jangan hoax dan bersikap sopan.

''Silakan masyarakat men-download aplikasi ini dan sampaikan saran dan aduan yang ada di lapangan. Dan in sya Allah kami akan meresponnya sebisa dan secepat mungkin,’’ kata Paisal.

''Aplikasi ini sudah diluncurkan pada akhir Desember 2022 oleh sekretariat Pemko Dumai dan saya akan memantau langsung aplikasi ini baik itu saran maupun pengaduan dari masyarakat,’’ tambah Wako.

''Sudah saatnya kita memanfaatkan teknologi ini untuk menuju arah yang lebih baik. Jangan kita mempunyai hape android hanya digunakan untuk hiburan dan bermain game saja,’’ imbau Wako.

''Terutama kepada generasi muda kita, kami berharap mempelajari ilmu dan teknologi ini dan jangan sampai kita ketinggalan. hape yang dibeli dengan harga mahal hanya digunakan untuk bermain game saja,’’ jelas Wako lagi.(mx12/zed)

Laporan RPG, Dumai