Saga John Wick Disebut Belum Siap Pisah dari Keanu Reeves

Pentolan Lionsgate menyatakan semesta John Wick belum siap berpisah dari Keanu Reeves, bintang utama dalam keempat film yang ada kini.

Saga John Wick Disebut Belum Siap Pisah dari Keanu Reeves
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Keanu Reeves bakal bertahan lebih lama dalam saga John Wick. Pentolan Lionsgate Motion Picture Group Joe Drake menyatakan belum siap berpisah dengan Reeves, pemeran utama empat film John Wick selama ini.

Lionsgate merupakan distributor film-film John Wick. Mereka juga menjadi rumah produksi spin-off John Wick, Ballerina dan serial The Continental.

"Kami belum siap mengucapkan selamat tinggal kepada Keanu Reeves dengan waralaba ini," kata Drake seperti diberitakan Deadline beberapa waktu lalu.

"Itu alternatif yang akan ada," ia menegaskan.

Hal itu disampaikan di tengah banyak orang meyakini John Wick: Chapter 4 akan menjadi film terakhir Keanu Reeves sebagai John Wick.

Keanu Reeves dalam penayangan perdana John Wick 4 di SXSW beberapa waktu lalu mengatakan karakternya akan jadi kameo dalam spin-off John Wick, The Ballerina, yang akan dibintangi Ana de Armas.

Namun, Drake berharap masih akan lebih banyak lagi yang dibintangi Keanu Reeves dalam semesta John Wick. Ia juga mengatakan banyak kemungkinan yang bisa dilakukan untuk hal tersebut.

"Banyak hal berbeda yang bisa kami lakukan. Saya telah menonton film ini (John Wick 4) lima kali dalam seminggu terakhir. Saya bisa lihat cara penonton menggerakkan dia," tutur Drake.

Keanu Reeves telah membintangi John Wick sejak film pertama tayang pada 2014 hingga film keempat pada 2023.

[Gambas:Video CNN]

Beberapa waktu lalu, Reeves buka suara mengenai akhir kisah karakternya dalam John Wick Chapter 4. Ia mengaku menyukai adegan kematian tersebut.

Menurutnya, adegan itu menggambarkan John Wick sejatinya adalah orang yang penuh cinta. Namun Reeves mengaku memerankan adegan napas terakhir dari karakter tersebut adalah beban tersendiri.

Namun ketika ditanya apakah John Wick benar-benar meninggal, Keanu Reeves pun tak bisa memberikan jawaban yang pasti, termasuk soal peluang dirinya di saga kelima John Wick.

"Saya tak tahu, saya pikir saya akan memilih 'jangan pernah bilang tidak'," kata Reeves.

"Maksud saya, saya tak akan melakukan satupun film John Wick tanpa Chad Stahelski. Kami mesti melihat seperti apa itu nanti. Bagi saya, adegan itu terasa tepat bahwa John Wick menemukan kedamaian," lanjutnya.

Hal itu disampaikan tak lama setelah Lionsgate sudah menetapkan akan ada proyek John Wick 5 yang masih belum diungkap tanggal rencana perilisan ataupun berkaitan dengan produksinya.

(chri)