Sad! Game Legendaris Angry Birds Dihapus dari Android

Rovio Entertainment memutuskan untuk menghapus game legendaris Angry Birds dari Android. Bukan cuma itu, game ini pun diganti namanya di iOS menjadi ‘Red’s

Sad! Game Legendaris Angry Birds Dihapus dari Android

Uzone.id - Bak petir di siang bolong, Rovio Entertainment tiba-tiba mengumumkan bahwa game Angry Birds versi orisinal akan dihapus dari Google Play Store dan tidak lagi bisa di-install oleh para pengguna Android pada 23 Februari 2023. 

Hal ini tentu sangat mengejutkan, terlebih game yang berganti nama menjadi Rovio Classics: Angry Birds itu merupakan bagian dari sejarah game mobile dan menjadi salah satu judul permainan yang paling terkenal sampai sekarang.

Namun Rovio beralasan, kalau game Angry Birds versi orisinal telah berdampak pada portofolio game mereka. Permainan yang dimaksud adalah Angry Birds 2, Angry Birds Dream Blast, Angry Birds Friends, Angry Birds Journey, Angry Birds Reloaded, dan Angry Birds Minecraft.

“Kami telah meninjau bisnis Rovio Classics: Angry Birds, dan karena dampak game tersebut pada portofolio game kami yang lebih luas, kami telah memutuskan bahwa Rovio Classics: Angry Birds akan dihapus dari Google Play Store pada Kamis, 23 Februari,” jelas Rovio melalui Twitter resminya.

Baca juga: Deretan Game Mobile yang Cocok Buat Kaum Mageran

Selain menghapus game yang rilis pada 2009 silam tersebut dari Android, Rovio Entertainment juga akan mengganti nama game Angry Birds versi orisinal menjadi ‘Red’s First Flight’ di App Store, sembari menanti peninjauan bisnis yang lebih lanjut.

Kendati bakal dihapus untuk selamanya, game Rovio Classics: Angry Birds tetap dapat dimainkan di smartphone yang sudah terlanjur mengunduhnya. Jadi, bagi kalian penggemar game Angry Birds versi orisinal, mungkin segera download dan install game ini sebelum benar-benar hilang pada Kamis (23/2) mendatang.

“Kami memahami bahwa ini adalah berita duka bagi banyak penggemar, serta tim yang telah bekerja keras untuk mewujudkan Rovio Classics: Angry Birds. Kami sangat berterima kasih kepada para penggemar Angry Birds yang telah menunjukkan kecintaan mereka terhadap merek dan game ini sejak awal,” terang Rovio.

Baca juga: Apex Legends Mobile Ditutup, Nasib Gamer Sungguh Nelangsa

“Kami berharap para penggemar tersebut dapat terus membawa semangat tersebut ke dalam game Angry Birds kami seperti Angry Birds 2, Angry Birds Friends, dan Angry Birds Journey, di mana tujuan kami setiap hari adalah untuk menciptakan pengalaman terbaik bagi pemain,” pungkas developer game asal Finlandia tersebut.

Beli voucher games yang mudah dan murah di uzone store

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini