Ryan Gosling Jawab Kritikan Terlalu Tua Perankan Ken dalam Film Barbie

Ryan Gosling menjawab kritikan yang mengatakan bahwa ia terlalu tua untuk memerankan Ken dalam film Barbie.

Ryan Gosling Jawab Kritikan Terlalu Tua Perankan Ken dalam Film Barbie
image
Jakarta, CNN Indonesia --

Ryan Gosling menjawab kritikan yang mengatakan bahwa ia terlalu tua untuk memerankan Ken dalam film Barbie.

"Saya akan berkata, jika orang tidak ingin bermain dengan Ken saya, ada banyak Ken lain untuk diajak bermain," kata Ryan Gosling dalam sebuah wawancara bersama GQ beberapa waktu lalu.

Kritikan itu datang ketika Barbie merilis trailer-nya. Usai tayang, para netizen membanjiri media sosial dengan mengkritik bahwa Gosling yang berusia 42 tahun terlalu tua untuk memerankan boneka tersebut.

Bahkan, muncul tagar #NotMyken yang berisi penolakan terhadap Ryan Gosling dalam memerankan Ken.

"Ini lucu, seperti #notmyken. Memangnya kalian pernah peduli dengan Ken sebelum ini?" tanya Gosling heran.

[Gambas:Video CNN]

Selain dikenal sebagai boneka pasangan Barbie, Ken juga diketahui memiliki hobi pergi ke pantai.

Namun, Ryan Gosling menilai para netizen itu tidak pernah benar-benar peduli dengan keberadaan Ken sebelum adanya film Barbie.

"Semua orang baik-baik saja dengannya yang pekerjaannya tidak melakukan apa-apa. Tapi tiba-tiba, 'Tidak, kami peduli dengan Ken selama ini'. Tidak, kamu tidak pernah peduli," ujar Gosling.

"Jika kalian benar-benar peduli terhadap Ken, kalian tahu bahwa tidak ada yang peduli dengan Ken. Kemunafikanmu terungkap," lanjutnya.

"Inilah alasan kenapa kisahnya mesti diceritakan," tegas Ran Gosling.

Barbie jadi film terbaru garapan Greta Gerwig, sutradara yang terkenal lewat film-film, seperti Lady Bird (2017) hingga Little Women (2019). Gerwig berkolaborasi dengan pasangannya, Noah Baumbach, yang mengisi kursi penulis naskah.

Margot Robbie juga ikut bekerja di balik layar sebagai produser film, bergabung dengan Tom Ackerley dan David Heyman. Sementara itu, Josey McNamara dan Ynon Kreiz menjadi produser eksekutif film tersebut.

Margot Robbie dan Ryan Gosling ditunjuk sebagai pemeran utama, yakni Barbie dan Ken. Namun, film tersebut juga diramaikan deretan aktor dan aktris yang berperan sebagai Barbie dan Ken varian lain.

Beberapa varian Barbie diperankan Dua Lipa, Emma Mackey, Kate McKinnon, Issa Rae, Hari Nef, Alexandra Shipp, dan Sharon Rooney.

Sementara itu, varian Ken lainnya diperankan oleh Simu Liu, Kingsley Ben-Adir, Scott Evans, Ncuti Gatwa, dan John Cena.

Film Barbie dijadwalkan tayang pada 21 Juli 2023.

(pra)