[Rumor] Anime Sekiro dan Ghost of Tsushima Sedang Dalam Tahap Produksi

Baru - baru ini, rumor beredar mengatakan bahwa Anime Sekiro dan Ghost of Tsushima sedang dalam produksi dan akan diumumkan.

[Rumor] Anime Sekiro dan Ghost of Tsushima Sedang Dalam Tahap Produksi

Sepertinya akan ada 2 game bertemakan samurai yang akan mendapatkan adaptasi Anime. Baru – baru ini, rumor beredar mengatakan bahwa Anime Sekiro dan Ghost of Tsushima sedang dalam tahap produksi.

Sebelumnya, salah seorang leaker memberikan sebuah kode misterius yang menjelaskan terdapat 2 anime bertemakan samurai yang mendapatkan adaptasi anime. Namun kode tersebut cukup sulit untuk dipahami.

Daftar isi

Anime Sekiro dan Ghost of Tsushima Diproduksi Studio Jepang?

Anime Sekiro Sedang Dikembangkan
Anime Sekiro Sedang Dikembangkan

Rumor ini berasal dari akun leaker oecuf0 dan SugoiLITE di Twitter. Keduanya memang sempat memberikan informasi akurat seperti anime Pluto dan Bleach yang masuk kedalam Disney+ beberapa waktu lalu.

Leaker tersebut memang meberikan sebuah teka – teki penuh simbol yang jika diartikan akan ada 2 game bertemakan jepang atau samurai yang akan mendapatkan sesuatu, yang pertama adalah game cross-platform dan yang kedua adalah game eksklusif Sony.

Game pertama tersebut dikabarkan hadir pada tahun 2024. Dan beberapa hari setelah teka – teki tersebut, oecuf0 membagikan bocoran bahwa anime Sekiro sedang memasuki tahap produksi.

Anime Sekiro ini akan dikerjakan oleh studio anime asal Jepang dan akan diumumkan dalam waktu dekat. Namun tidak dijelaskan studio mana yang akan mengerjakan anime dari game souls-like tersebut.

Sementara itu untuk Anime Ghost of Tsushima, kedua leaker tersebut masih belum memberikan informasi mengenai studio mana yang akan mengerjakan maupun kapan pengumuman anime tersebut akan diumumkan.

Sempat Dikira Game Terbaru Kimetsu no Yaiba

Beberapa netizen dan gamer sempat salah memahami teka – teki yang dibagikan beberapa waktu lalu. Hal ini dikarenakan pada cuitan tersebut, terdapat simbol topeng Tengu yang membuat salah paham.

Topeng Tengu disini sempat dikaitkan kepada anime Demon Slayer atau Kimetsu no Yaiba. Hal ini karena guru dari Tanjiro yaitu Sakonji Urokodaki menggunakan topeng tengu sehingga para netizen beranggapan bahwa informasi ini adalah game terbaru untuk Kimetsu no Yaiba yang akan diumumkan tahun depan.

Sony Fokus Kembangkan Media Selain Game

Sony Buka Playstation Productions
Sony Buka Playstation Productions

Untuk game kedua yang merupakan game eksklusif Sony, hal ini tentunya tidak terlalu mengagetkan. Sony sendiri telah berinvestasi di industri anime beberapa tahun belakangan ini.

Sony telah memiliki Funimation, Aniplex, dan Crunchyroll yang merupakan 3 layanan streaming anime di Amerika Serikat. Pada tahun 2019 pun Sony telah meluncurkan PlayStation Productions yang berfokus untuk mengadaptasi game eksklusif mereka dalam bentuk Film dan juga serial televisi.

Dengan Sony yang kini berfokus pada berbagai bentuk media, wajar saja game seperti Ghost of Tsushima akan mendapatkan sebuah adaptasi baik berbentuk film, serital televisi, maupun anime dalam waktu dekat.

Rumor yang beredar menjelaskan bahwa Anime Sekiro akan segera diumumkan dan mungkin akan mengudara pada tahun 2024. Sementara itu untuk Ghost of Tsushima masih belum ada informasi lebih lanjut untuk kapan dan siapa yang akan mengerjakannya.


Baca juga informasi menarik lainnya terkait Game Android atau artikel lainnya dari Javier Ferdano. For further information and other inquiries, you can contact us via [email protected]