Riri Riza Ungkap Alasan Pemilihan Lokasi Syuting Film Petualangan Sherina 2

Rencananya syuting film Petualangan Sherina 2 akan dilakukan pertengahan Desember ini di Jakarta dan Kalimantan.

Riri Riza Ungkap Alasan Pemilihan Lokasi Syuting Film Petualangan Sherina 2
image
Magelang -

Film Petualangan Sherina 2 karya Riri Riza akan mulai syuting pada pertengahan bulan ini. Pemeran utama dalam film ini yakni Sherina Munaf dan Derby Romero.

"Ini baru perencanaan syuting yang dirilis kemarin. Kami akan mulai melaksanakan syuting film judulnya Petualangan Sherina 2. Itu film saya pertama tahun 2000 yang lalu, film pertama kali saya buat sebagai sutradara dan kali ini saya akan membuat kelanjutannya dan akan mulai syuting di pertengahan Desember," kata sutradara Petualangan Sherina 2, Riri Riza kepada wartawan di sela-sela menghadiri Pameran Tenun Nusantara di Candi Borobudur, Magelangg, Kamis (1/12/2022).

Petualangan Sherina 2 menurutnya akan bercerita tentang Sherina di masa sekarang. Selain itu, ada beberapa pesan yang ingin disampaikan terkait dengan kekayaan keberagaman Indonesia.


"Tentang keberlanjutan, sustainability, tentang kekayaan, keberagaman Indonesia. Itu misi yang akan kita bawa dalam film ini," katanya.

Pihaknya membocorkan lokasi syuting tersebut di Jakarta dan Kalimantan. Khusus untuk di Kalimantan, dia menyampaikan alasan dipilihnya karena ada cerita yang penting.

"(Kalimantan) Ya ada cerita yang penting kami temukan disana," tuturnya.

Hanya saja dia tidak menjelaskan secara rinci mengenai cerita penting yang mengharuskan syuting itu dilakukan di Kalimantan.

Saat disinggung dengan cerita Petualangan Sherina (2000), katanya, ada banyak perbedaan.

"Banyak sekali, tentu saja dia berkembang sebagai tokoh sudah 20 tahun sebagai manusia yang lebih dewasa apa yang dilihat. Tetap petualangan, tapi akan dihadapi pun sesuatu yang lebih dewasa," tegasnya.

Sebagaimana dikutip dari detikhot, Selasa (29/11), Petualangan Sherina merupakan salah satu karya penting dalam katalog film Indonesia yang sukses di bioskop saat rilis tahun 2000 lalu. 22 tahun berselang, sekuelnya akan diproduksi oleh Miles Films dan Base Entertainment dengan tetap menampilkan Sherina Munaf dan Derby Romero sebagai pemeran utama. Proses syuting Petualangan Sherina 2 akan dimulai awal Desember 2022 ini.

Selengkapnya baca halaman berikutnya