Ribuan Orang Sambut Kedatangan Jenazah Ratu Elizabeth di Istana Buckingham

Mobil yang membawa jenazah Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham. Kedatangan ratu itu disambut ribuan orang yang menunggu di samping Istana Buckingham.

Ribuan Orang Sambut Kedatangan Jenazah Ratu Elizabeth di Istana Buckingham
image
London -

Mobil yang membawa jenazah Ratu Elizabeth II tiba di Istana Buckingham. Banyak orang yang menyambut kedatangan jenazah ratu yang meninggal pada usia 96 tahun itu di Istana Buckingham.

Dilansir dari BBC, Rabu (14/9/2022), mobil jenazah Ratu Elizabeth II diterima oleh Raja Charles III, Pangeran William dan Harry serta anggota Keluarga Kerajaan lainnya.

Ribuan orang berbaris di rute 14 mil saat mobil jenazah melakukan perjalanan dari RAF Northolt di London barat. Kedatangan jenazah ratu disambut sorak sorai orang-orang yang menunggu di luar Istana Buckingham.

Setelah suasana yang sebelumnya muram, datanglah perayaan penuh hormat untuk mendiang ratu. Tepuk tangan dan teriakan 'beristirahat dalam damai' juga meramaikan iring-iringan yang berjalan menuju sekitar Monumen Victoria.

Seperti diketahui, Ratu Elizabeth II meninggal dunia di Kastil Balmoral, Aberdeenshire, Skotlandia. Jenazah Ratu Elizabeth kemudian dibawa ke Edinburgh melalui jalur darat.

Di Edinburgh, jenazah Ratu Elizabeth kemudian disemayamkan sementara di Katedral St Giles sejak Senin (12/9) sore waktu setempat, sebelum diterbangkan ke London.

Nantinya, setibanya di London, jenazah Ratu Elizabeth akan dibawa ke Istana Buckingham. Keesokannya, jenazah Lilibet, panggilan akrab Ratu Elizabeth, akan dibawa ke Westminster Hall untuk disemayamkan selama beberapa hari hingga upacara pemakaman kenegaraan digelar pada 19 September di Westminster Abbey. Jenazah Ratu Elizabeth kemudian dimakamkan ke Kapel St George di Kastil Windsor.

(fas/fas)