Review Film: Ant-Man and the Wasp: Quantumania

Ant-Man and the Wasp: Quantumania mesti berterima kasih kepada Jonathan Majors karena telah menyelamatkan film itu.

Review Film: Ant-Man and the Wasp: Quantumania
Jakarta, CNN Indonesia --

Ant-Man and the Wasp: Quantumania membuka Marvel Cinematic Universe (MCU) Phase 5 setelah ditutup oleh Black Panther: Wakanda Forever.

Film ketiga Ant-Man itu memperkenalkan motivasi Kang the Conqueror sebagai villain utama The Multiverse Saga dengan baik.

Sayang sekali, film Quantumania ini secara keseluruhan sangat biasa saja. Padahal, film ini mengemban tanggung jawab untuk menjelaskan motivasi villain utama dari The Multiverse Saga.

Quantumania mesti berterima kasih kepada Jonathan Majors karena telah menyelamatkan film itu dari dinobatkan sebagai film MCU yang flop. Majors menguasai film itu dibanding dengan aktor yang seharusnya menjadi superhero yang menyelamatkan Quantumania.

Jonathan Majors yang berperan sebagai Kang the Conqueror membuktikan bahwa ia bisa menunjukkan wajah yang bervariasi.

Ketika muncul sebagai puncak plot dari serial Loki, ia diperkenalkan sebagai He Who Remains yang memiliki kepribadian flamboyan dan "omong melulu". Tapi, Majors berubah 180 derajat ketika ia memasang topeng Kang the Conqueror. Sang penakluk itu menjadi sosok yang depresif dan mengukur segala gerak-geriknya.

Jonathan Majors as Kang The Conqueror in Marvel Studios' ANT-MAN AND THE WASP: QUANTUMANIA. Photo by Jay Maidment. © 2022 MARVEL.Jonathan Majors memberikan performa luar biasa sebagai Kang the Conqueror. (Marvel/Jay Maidment)

Baik Jonathan Majors dan Kahtryn Newton sama-sama menjadi pendatang baru dalam MCU, meskipun Majors muncul duluan di Loki. Namun, Majors lebih mencolok daripada Newton yang diperkenalkan sebagai Cassie, anak tunggal Scott Lang yang diperankan oleh Paul Rudd.

Di situlah letak salah satu kekurangan Ant-Man and the Wasp: Quantumania. Dengan berat hati saya mesti mengatakan Newton tidak berhasil memiliki chemistry dengan Paul Rudd.

Hubungan Scott dengan Cassie dalam film-film MCU sebelumnya sangat manis sehingga saya punya ekspektasi akan mendapatkan rasa yang sama dalam Quantumania. Namun, saya tidak menemukan apa yang saya cari sepanjang film.

Meski sudah memiliki daftar film dan serial yang pernah dibintangi, akting Newton dalam film tersebut masih terbilang kaku. Beberapa dialognya dalam film itu pun cringe dan berceceran.

Lanjut ke sebelah...

Review Film: Ant-Man and the Wasp: Quantumania

BACA HALAMAN BERIKUTNYA