Rekomendasi 8 Tempat Wisata Garut yang Seru Untuk Keluarga

Butuh rekomendasi tempat wisata Garut yang seru untuk seluruh anggota keluarga? Anda berada di tempat yang tepat! Langsung saja cari tahu beberapa tempatnya di sini!

Rekomendasi 8 Tempat Wisata Garut yang Seru Untuk Keluarga

Garut, sebuah kota yang masih berada di kawasan Jawa Barat ini memiliki banyak julukan. Mulai dari Kota Intan hingga Swiss Van Java, semuanya membuktikan bahwa ada sesuatu yang megah tersimpan di dalamnya. Jika belum tahu, Auto2000 akan mengajak Anda untuk melihat keindahan yang tersimpan di berbagai tempat wisata Garut. 

Meskipun sudah terkenal dengan makanan khasnya yakni dodol Garut, nyatanya masih ada banyak tempat yang belum disentuh oleh masyarakat Indonesia. Padahal keberadaan kota Garut termasuk penting dalam sejarah Indonesia. Garut yang memiliki kepanjangan Garuda Utama ini disebut sebagai poros Indonesia yang gagah luar biasa serta unggul dalam pertarungan. 

Apakah AutoFamily jadi tertarik mengunjungi tempat ini? Sebelum pergi, pastikan AutoFamily sudah memeriksakan mobil ke bengkel Auto2000 agar kondisinya tetap baik. Layanan Bengkel Toyota siap membantu Anda menjaga kondisi seluruh mesin sehingga tidak akan ada masalah yang terjadi saat berkendara. 

Jadwalkan kedatangan Anda hari ini melalui Auto2000 Digiroom dan mari bersiap untuk pergi berlibur! 

8 Tempat Wisata Garut yang Seru Untuk Keluarga

Sebagai tempat dengan banyak daya tariknya, Anda bisa menemukan tempat wisata untuk bersantai sampai yang menantang. Penasaran? Coba kunjungi beberapa tempat berikut ini! 

1. Cipanas

Merasa lelah setelah berjam-jam mengemudi atau duduk di dalam mobil? Anda bisa langsung pergi ke Cipanas agar badan menjadi lebih rileks. Cipanas sendiri merupakan tempat pemandian air dengan suhu panas yang alami. 

Suhu panas tersebut didapatkan dari gunung merapi yang masih aktif yakni Gunung Guntur. Jarak kedua tempat tersebut terbilang dekat, yakni hanya 4.8 km sehingga tidak heran kalau air yang tersedia bisa menjadi panas. 

2. Karacak Valley 

Kalau Anda suka melihat pemandangan alam hijau dengan kombinasi langit biru maka berkunjunglah ke Karacak Valley. Hamparan hutan pinus dan kebun kopi yang luas siap menyambut Anda ketika datang ke tempat ini. Tempatnya yang tidak banyak diketahui orang membuat Anda bisa menghabiskan waktu dengan suasana tenang. 

Baca juga: 6 Tempat Wisata di Sentul yang Cocok Bagi Keluarga

3. Kampung Sampireun

Kampung Sampireun merupakan salah satu resort yang menawarkan layanan terbaik bagi para pengunjungnya. Tempat ini termasuk eksklusif dengan fasilitas lengkap seperti penginapan, area makan, termasuk spa untuk membuat liburan Anda makin menyenangkan. 

Menginap di Kampung Sampireun pastinya akan sangat nyaman dengan pemandangan indahnya yang menawan. Bayangkan ketika bangun tidur, Anda bisa langsung melihat pemandangan indah yang memukau. Pastinya mengawali hari seperti ini akan terasa luar biasa, bukan?

DAPATKAN TOYOTA FORTUNER TERBARU HANYA DI AUTO2000

4. Kebun Mawar Situhapa

Masih berada di daerah Kampung Sampireun, Anda bisa berjalan sedikit untuk menemukan kebun bunga mawar. Kalau beruntung, Anda bisa melihat betapa indahnya bunga mawar yang merekah. Namun ada atau tidaknya bunga mawar tersebut, Anda tetap bisa menikmati suasana hening yang mampu menenangkan hati. 

5. Pantai Rancabuaya

Garut juga punya pantai dengan pemandangan yang indah. Tidak kalah dari yang lain, Pantai Rancabuaya memiliki pasir putih yang lembut dengan airnya yang sangat jernih. Kalau Anda ke pantai ini pada hari masih cerah maka akan terlihat airnya yang berwarna biru. 

Anda bisa mengajak keluarga untuk bermain bersama di pinggir pantai, berenang, atau bahkan bersantai sambil menunggu matahari terbenam. Jangan lupa mengabadikan setiap momen baru yang Anda buat! 

Baca juga: 5 Tempat Wisata di Puncak yang Instagramable dan Seru

7. Gunung Papandayan

Ingin liburan dengan petualangan yang menantang tetapi tidak terlalu ekstrem? Garut punya Gunung Papandayan yang bisa dijadikan jalur pendakian ringan. Jalurnya tidak terlalu sulit dengan ketinggian sekitar 2.665 meter di atas permukaan laut. Jadi Anda yang belum pernah mendaki sama sekali juga tidak perlu takut.

8. Curug Sanghyang Taraje

Curug Sanghyang Taraje menjadi salah satu tempat dengan keindahan alamnya yang luar biasa. Setelah berjalan beberapa waktu, Anda akan langsung disambut dengan megahnya air terjun dari tebing yang ditutupi dengan berbagai tumbuhan. 

Pemandangan ini sungguh menawan karena air terjunnya di kelilingi oleh banyak tumbuhan seperti berada di dalam gua. Buat Anda yang sangat suka dengan alam maka tempat ini harus ada dalam daftar itinerary selama berada di Garut. 

image

3 Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik untuk Jalur Pegunungan

Membawa mobil untuk perjalanan liburan yang jauh memang sangat melelahkan, tetapi sangat seru dilakukan bersama orang-orang terdekat. Ada baiknya Anda memiliki mobil tangguh yang bisa digunakan untuk melalui semua medan jalanan. Berikut Auto2000 punya beberapa rekomendasi mobil yang cocok digunakan untuk jalur pegunungan. 

1. Toyota Raize

Merupakan jenis mobil SUV, Toyota Raize termasuk ke dalam golongan mobil tangguh. Ground clearance-nya memang tidak bisa dibandingkan dengan Rush atau Fortuner, tetapi Toyota Raize juga tidak kalah tinggi. Ground clearance mobil ini mencapai 200 mm sehingga Anda tidak perlu khawatir melewati berbagai medan jalanan di luar kota. 

Kemudian mobil ini juga sangat tangguh karena keberadaan mesin turbo. Pastinya performa mesin menjadi responsif dan Anda bisa merasakan pengalaman mengemudi yang luar biasa. Fitur keselamatannya pun lengkap untuk memastikan Anda sampai ke tempat tujuan dengan selamat. 

DAPATKAN PROMO MENARIK MOBIL TOYOTA UNTUK ANDA HANYA DI AUTO2000

2. Toyota Rush

Selanjutnya ada Toyota Rush yang sudah dirancang khusus untuk perjalanan berbagai medan jalanan. Kalau sebelumnya Toyota Raize memiliki ground clearance 200 mm maka mobil ini jauh lebih tinggi, yakni sekitar 220 mm. 

Toyota melengkapi Rush dengan mesin yang tidak kalah canggih yakni 2NR-VE, 4 Cylinder In Line, 16 Valves, DOHC, dan Dual VVT-i. Keberadaan mesinnya mampu menghasilkan tenaga besar mencapai 104 ps/6.000 rpm dengan torsi maksimum 13.9 kgm/ 4.200 rpm. 

Meski didesain tangguh, Toyota tidak mengesampingkan kenyamanan dan keamanannya. Mobil ini tetap memiliki ruang kabin yang luas sehingga setiap penumpang dapat duduk dengan leluasa selama perjalanan. 

Fitur keselamatan yang diberikan juga tidak main-main untuk memastikan Anda dan keluarga sampai selamat. Beberapa fitur di antaranya ialah Protective 6 SRS Airbags, Vehicle Stability Control (VSC), Assuring 7 Seat Belt Indicators, Anti-lock Braking System (ABS), Secured Hill-Start Assist (HSA), dan lain sebagainya. 

3. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner juga tidak kalah tangguh untuk melewati berbagai medan jalanan. Mobil ini dilengkapi dengan mesin berkapasitas besar hingga 2.755 cc. Teknologi mesin yang digunakan memiliki tipe 1 GD FTV, In-Line 4 Cylinders, 4 Valve, DOHC, dan VNT Intercooler

Pastinya semua mesin canggih tersebut mampu memberikan performa luar biasa karena tenaga yang bisa dihasilkan mencapai 203.9 ps/3,000 - 4000 rpm dengan torsi maksimum 50.9 kgm/1,600-2,800 rpm. 

Beralih dari mesin ke dalam interior, penumpang dan pengemudi pasti bisa merasakan kenyamanan yang berbeda. Keberadaan ruang bergerak yang luas, wireless charging port, head unit display berukuran 9 inci, hingga bahan kulit untuk tempat duduk, semua telah tersedia supaya Anda tetap nyaman selama perjalanan. 

Fitur keselamatan yang disematkannya sangat lengkap. Mulai dari 7 SRS Airbag hingga Toyota Safety Sense, semuanya siap memastikan keselamatan Anda dan keluarga. 

image

Jadi itu dia semua informasi terkait tempat wisata Garut yang bisa AutoFamily kunjungi bersama keluarga. Sebelum pergi ke Garut dengan mobil, pastikan Anda sudah membawanya ke bengkel Auto2000 untuk diservis. Melalui tindakan ini Anda sudah mengambil langkah pencegahan terhadap risiko kecelakaan yang bisa saja terjadi. 

Jadwalkan kedatangan Anda melalui Auto2000 Digiroom dan biarkan teknisi andal kami melakukan tugasnya dengan baik. Manfaatkan semua Paket Servis Toyota agar kondisi kendaraan Anda kembali prima untuk digunakan berkendara dalam berbagai medan jalanan. Dapatkan semua layanan yang Anda butuhkan hanya di Auto2000! 

Informasi dalam konten artikel ini dapat mengalami perubahan dan perbedaan, menyesuaikan dengan perkembangan, situasi, strategi bisnis, kemajuan teknologi dan kebijakan tertentu tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.