Jakarta – Pebalap Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco berharap dapat kembali meneruskan momentum posisitifnya pada seri ketiga MotoGP di Amerika Serika pada 20-22 April mendatang seperti yang ditorehkannya pada seri sebelumnya di GP Argentina lalu. Meskipun pebalap asal Prancis ini mengakui jika karakeristik dari Circuit of The Americas tak mudah untuk ditaklukan.

Tampil baik sepanjang akhir pekan di Termas de Rio Hondo, Zarco finis kedua setelah bertarung dengan Cal Crutchlow pada akhir balapan. Selain hasil yang baik, Zarco juga kembali mendapatkan feeling yang baik dengan motornya. Bermodalkan kedua hal tersebut, pebalap peraih gelar Rookie of the Year musim lalu optimistis tampil baik sejak hari pertama di Circuit of the Americas, sirkuit yang menurutnya sangat sulit serta menguras fisik.

“Circuit of the Americas adalah sirkuit yang sangat bagus, meski secara fisik sangat sulit,” ucapnya dikutip Motorsport.

“Bahkan merupakan salah satu sirkuit paling teknis tahun ini, karena terdapat 20 tikungan, dan tidaklah mudah melaju dengan sangat cepat. Tapi setelah podium di Argentina, saya masih sangat senang dengan feeling yang bisa saya raih dengan motor,” ungkapnya.

“Saya berharap untuk kembali mendapatkan feeling hebat ini sejak latihan pertama pada hari Jumat untuk mempersiapkan balapan sebaik mungkin, dan mampu bertarung untuk podium lainnya. Kenapa kami tidak berpikir tentang kemenangan pertama juga? Saya ingin mempimpikannya, dan mencoba menghidupkan mimpi itu semaksimal mungkin,” harap pebalap berusia 27 tahun ini.