BREAKINGNEWS.CO.ID - Komunitas pelaku industri kreatif dan produksi bekerjasama dengan produk Koffie Sehat Lahir Batin (SLB) menggelar  ajang Film YouTube Festival 2019 bersama Karya Bintang Bersama. Perhelata perdana ini  Film YouTube Festival 2019  turut melibatkan Lembaga Sensor Film (LSF), Kementerian Komunikasi dan Informatika dan Kemendikbud. Dengan hadiah berupa uang tunai puluhan juta rupiah serta kamera , boom mic, laptop dan lainnya.

Menurut Ketua pelaksana sekaligus direktur Karya Bintang Bersama yang juga ketua komunitas Youtube DKI, Irwansyah festival film youtube terbuka buat umum dengan durasi tidak kurang dari 10 menit dan tidak lebih dari 15 menit lengkap dengan sinopsis, pemain dan kru.

“Juara terpilih dibagi jadi dua bagian berdasarkan viewer terbanyak dan film favorit dalam bentuk trailer dengan ‘like’ terbanyak di channel,” kata Irwansyah di Jakarta, Jumat (13/9/2019).

Sementara itu, penggiat perfilman nasional Syamsul Adnan yang juga terlibat sebagai panitia mengatakan tema materi cerita sendiri original dan bebas genre. “Belum pernah tayang di YouTube, tidak porno, tidak sadisme dan tidak sara. Materi diterima sampai 2 November,” sebut Syamsul.

Irwansyah juga ingin kemajuan era digital sekarang ini bisa mengubah mindset masyarakat agar tidak mengenal dunia pertelevisian saja. “Kemajuan era digital ini menuntun kita merubah mindset kita yang tadinya kita mengenal dunia tv, bioskop, atau TV indie. Sekarang media digital ini khusus nya media YouTube ini bisa dijadikan ajang festival, bisa dijadikan sebuah mata pencaharian. YouTube itu bisa menjadi sebuah ajang promosi yang besar. Festival ini sudah dibuka sejak 8 September lalu. Sampai saat ini sudah ada 85 peserta yang mendaftar. Kita berikan satu bulan hingga 8 Oktober untuk pendaftaran,” ujarnya.