BREAKINGNEWS.CO.ID – Popularitas layanan streaming video YouTube sangat luar biasa. Hal terbukti dari banyaknya kalangan yang mengandalkan platform ini untuk mencari berbagai kebutuhan seperti informasi, hiburan, dan masih banyak lagi.

Pihak pengembang YouTube sendiri juga memiliki antusiasme yang tinggi untuk memberikan pelayanan terbaik terhadap penggunanya di berbagai platform, mulai dari Desktop, Android maupun iOS. Beberapa waktu sebelumnya, pihak pengembang sudah menghadirkan fitur preview video untuk para pengguna iOS.

Akan tetapi belum lama ini YouTube juga menghadirkannya untuk para pengguna Android, melalui aplikasi versi 13.50.52, pengguna bisa menikmati fitur baru tersebut yang sangat bermanfaat bagi para penggunanya.

Perlu diketahui jika kehadiran fitur ini, maka para pengguna layanan YouTube Android maupun iOS tidak akan ketipu lagi dengan isi video yang disajikan oleh para YouTuber. Mirip seperti apa yang sudah dihadirkan lebih dulu di Desktop dimana menampilkan sebagian kecil video yang akan kita tonton.

Namun pada fitur preview yang ada di YouTube Android ini berbeda jika dibandingkan dengan yang ada di Desktop, pasalnya video yang akan dipertunjukkan kepada pengguna bukan hanya setengah-setengah atau sebagian kecil saja, melainkan full version. Seluruh video akan terputar secara otomatis di halaman utama, maupun daftar pencarian secara langsung.

Sayangnya untuk video tersebut tidak memiliki suara sehingga pengguna hanya dapat menikmati gambarnya saja. Namun, paling tidak melalui fitur tersebut diharapkan para penggunanya lebih terpuaskan dan bisa menikmati konten video yang lebih tepat.

Pasalnya, beberapa pengguna mungkin pernah ngalamin kalau judul video YouTube yang tersaji sangat menarik dan sesuai seperti apa yang kita inginkan, bahkan thumbnail alias gambar utama dari video tersebut juga begitu menarik sehingga mampu menarik kita untuk klik dan menontonnya.

Akan tetapi ketika sudah di klik, ternyata konten video di dalamnya sama sekali tidak sesuai dengan judul dan gambar utamanya. Tentu saja hal ini sangat disayangkan oleh beberapa pengguna YouTube.